Ahmad Dhani Disebut Kabur Karantina, Satgas: Karantina di Rumah

  • Arry
  • 12 Des 2021 16:57
Wawancara Ahmad Dhani di kanal YouTube Deddy Corbuzier soal kasus penganiayaan Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri(Deddy Corbuzier/youtube)

Keluarga musisi Ahmad Dhani diterpa isu tak ikut karantina usai melancong dari Turki. Padahal, berdasar aturan terbaru, mereka wajib dikarantina selama 10 hari.

Hal tersebut diungkap selebgram Adam Deni. Dalam Instagramnya, @adamdenigrk mengaku menerima informasi dari seseorang yang mengaku bertemu Ahmad Dhani dan keluarga di Turki. Saat itu pentolan Dewa 19 itu sedang bersamaistrinya, Mulan Jameela serta tiga anaknya.

"Saat itu, saya satu bus dengan keluarga beliau di jemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara. Saya tiba kembali ke Jakarta pada tanggal 5 Desember 21. Sesuai dengan peraturan pemerintah, dia pun menjalani karantina 10 hari," tulis akun itu.

Baca Juga
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Diduga Tak Ikut Karantina Usai dari Turki

"Hari ini hari ke 7 karantina saya. Tetapi pada tgl 09 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu, bertemu dengan Mulan Jamila dan Ahmad Dani di Mall Pondok Indah. Dan pada hari yang sama. Anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop. Dan pada hari sabtu 11 Desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yang disponsori oleh 3second," tulis akun tersebut.

"Silahkan aja hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta tanggal 03 desember 2021 apakah tanggal 09 Desember 2021 sudah selesai karantina nya?," lanjutnya.

Baca Juga
7 Fakta Sidang Kilat Buna Rachel Vennya: Atur Strategi di AS, Bayar Rp40 Juta

Komandan Satgas Udara Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiono, menyatakan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela mendapatkan rekomendasi karantina mandiri di rumahnya.

"Mereka dapat karantina mandiri dari BNPB yang mana dalam aturan itu salah satunya, orang tersebut merupakan pejabat negara," katanya dikutip dari tvOnenews.com.

Untuk diketahui, pejabat negara yang dimaksud adalah Mulan Jameela. Dia adalah anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra.

"Namun memang, kalau aturan masa karantina di rumah, sama dengan di wisma dan hotel," ujarnya.

 

Baca Juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait