Lesti Kejora Melahirkan Prematur 34 Minggu, Rizky Billar: Mohon Doa

  • Arry
  • 27 Des 2021 12:20
Lesti Kejora melahirkan prematur(Tangkapan Layar Leslar Entertainment/youtube)

Lesti Kejora dilarikan ke rumah sakit pada Jumat, 24 Desember 2021. Kondisi kesehatan pedangdut itu menurun, sehingga membuatnya harus melahirkan lebih cepat.

Lesti mengakui awalnya menduga perawatan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta, hanya untuk penanganan kondisinya yang mengalami kelelahan. Namun, ternyata tim dokter memperkirakan akan melakukan tindakan sectio caesarea atau bedah caesar.

“Belum ada persiapan apa-apa (melahirkan) setelah tiga hari ini,” kata Lesti Kejora di kanal YouTube Leslar Entertainment, Senin, 27 Desember 2021.

Suami Lesti, Rizky Billar pun meminta doa agar istri dan bayinya dalam kondisi sehat.

“Mohon doanya diberi kelancaran, karena ini semua demi kebaikan bersama, demi kebaikan si bayi dan dede (Lesti),” ujar Rizky Billar.

Baca Juga
5 Fakta Rizky Billar dan Lesti Kejora: Nikah Siri Hingga Kehamilan

Billar menjelaskan, awal mula Lesti Kejora masuk ke rumah sakit. Menurutnya, saat itu istrinya sempat mengalami flek karena kelelahan.

"Jadi waktu itu dede memang kan anaknya aktif banget ya, sempat kontraksi tuh paginya dede ngeflek nah pas kita hubungi rumah sakit Bunda kita disarankan untuk rawat inap selama tiga hari ya, observasi dulu," kata Billar.

Baca Juga
Akhirnya Terungkap, Rizky Billar-Lesti Kejora Nikah Siri April 2021

Mengenai kondisi Lesti Kejora, dokter dari RSIA Bunda Menteng mengungkapkan kondisi Lesti.

"Setelah periksa CTG, observasi, kontraksinya banyak. Akhirnya disarankan dirawat saja," kata dokter Puspa, dokter yang mengawal Lesti Kejora.

"Sebenarnya hari perkiraan lahir masih lama, harusnya akhir Januari atau awal Februari. Takutnya lahirnya prematur, jadi inapkan dulu," ujarnya.

"Dokter Nana Agustin, dokter yang menangani Bu Lesti sarankan diterminasi atau kita lakukan tindakan sectio caesarea (bedah caesar) malam ini juga," ungkapnya.

"Saat masuk sini usia kandungan 34 mingggu, taksiran berat badannya 2,2 kilogram," ujarnya.

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait