Ustazah Oki Setiana Dewi Dikecam Neziten, Ini Isi Ceramahnya

  • Arry
  • 3 Feb 2022 15:35
Ustazah Oki Setiana Dewi(Oki Setiana Dewi/youtube)

Ustazah Oki Setiana Dewi sedang mendapat sorotan dari netizen. Isi ceramahnya soal kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT dinilai menyinggung kaum perempuan.

Ceramah Oki Setiana Dewi itu viral di sejumlah akun media sosial. Netizen banyak yang tidak setuju dengan isi ceramah kakak kandung YouTuber Ria Ricis itu.

Berikut isi ceramah Oki Setiana Dewi:

"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah (Arab Saudi) suami istri lagi bertengkar suaminya marah luar biasa pada sang istri dipukullah wajah istri kemudian istrinya menangis," kata Oki dikutip di Jakarta, Kamis, 3 Februari 2022.

"Ketika sang istri menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumahnya berbunyi. Ketika sang istri membuka pintu dalam keadaan mata sembab, ia kaget ternyata kedua orang tuanya berkunjung ke rumahnya," lanjut Oki.

"Sang suami panik ketika melihat mertuanya datang. Suaminya deg-degan dari kejauhan, ia takut jika sang istri ngadu kepada mertuanya bahwa istrinya baru saja dipukul olehnya," ujarnya.

"Istrinya mengatakan ibu ayah ya Allah, aku tuh tadi berdoa sama Allah, aku rindu sama ibu sama ayah udah lama nggak ketemu. Aku tuh nangis karena aku rindu sama ibu sama ayah," ujar Oki.

"Eh tahunya Allah langsung menjawab doa aku. Aku semakin terharu jadi aku nangis rindu sama ibu sama bapak Bahagia bisa ketemu sama ibu sama bapak," lanjut Oki.

Oki menyatakan, sang suami terharu dengan alasan istrinya tidak mengadukan hal buruk di dalam rumah kepada orang tuanya.

"Ya Allah nih istri padahal bisa lho istrinya ngadu sama orang tuanya itu aku baru dipukul ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga suamiku," ujar Oki.

Di akhir ceramahnya, Oki menyatakan, jika terjadi suatu hal dalam rumah tangga sebaiknya tidak mengumbar ke orang lain. Apalagi cerita jelek dari suami.

"Jadi nggak perlu lah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," ujar Ustazah Oki.

Ceramah ustazah Oki Setiana Dewi itu kemudian disindir netizen. Oki dinilai menganggap kekerasan yang dilakukan suami adalah aib yang tidak boleh dibongkar.

"Nyaris gak pernah saya ngomentari orang dakwah, karena itu soal kepercayaan & audiensnya jelas umatnya sendiri. Pernah satu acara sama Oki Setiana Dewi, baik & ramah. Untuk itu, semoga Oki paham apa yang disampaikan ini salah, berbahaya dan bisa menjadi justifikasi KDRT," cuit @okkymadasari.

"Apa karena disana gak ada Komnas Perempuan ya?" cuit @NUGarisLucu.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait