Warga Selayar Digegerkan Temuan Tulang Ikan Raksasa Paska Gempa M 7,4 di NTT

  • Arry
  • 15 Feb 2022 12:21
Tulang Ikan Raksasa gemparkan warga Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan(ist/ist)

Warga Pulau Kalao Toa, Desa Buranga, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, digemparkan penemuan tulang-tulang ikan raksasa. Tulang-tulang ikan itu ditemukan warga di Pantai Kawau.

Camat Pasilambena, Patta Bau, menjelaskan, tulang ikan raksasa itu pertama kali ditemukan warga Pasilambena bernama Hasan pada 6 Februari 2022. Tulang-tulang itu kemudian diamankan di kantor Kecamatan Pasilambena.

"Warga kemudian menyisir pantai dekat pelabuhan. Sekitar 200 meter ke timur, dilihat dari jauh banyak tulang-tulang ikan raksasa," kata Patta Bau dilansir dari beritakotamakassar, Selasa, 15 Februari 2022.

“Memang ada warga yang menemukan dan semua tulang-tulang ikan ukuran raksasa dibawa ke kantor Kecamatan," ujarnya.

Patta menjelaskan, salah satu tulang yang paling besar adalah gigi ikan yang berukuran 1 meter lebih. "Salah satu yang bisa saya sebut adalah giginya. Giginya itu lengkap kanan kiri ukuran satu meter lebih dan tulang belakang. Sama tinggi orang dewasa," ujarnya.

Patta mengaku, berdasarkan keterangan warga, ikan raksasa itu terdampar di Pantai Kawau setelah gempa 7,4 skala Richter mengguncang NTT. Gempa itu juga menggoyang wilayah Pulau Kalao Toa.

"Saat itu kita sibuk kegiatan pasca gempa dan baru sepekan ini kita pikirkan temuan tulang ikan raksasa ini," ujarnya.

"Sementara ini kita pastikan tulang ikan raksasa, namun kita belum memastikan ini tulang ikan (jenis) apa," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait