Kisah Mbah Moen Hentikan Hujan Usai Baca Surat Al Lahab dan Doa Ini

  • Arry
  • 23 Mar 2022 06:23
KH Maimun Zubair alias Mbah Moen(ist/ist)

KH Maimun Zubair atau yang lebih akrab disapa Mbah Moen adalah salah satu tokoh Islam yang sangat berpengaruh di Indonesia. Dia meninggal dunia pada 2019. Meski demikian, Mbah Moen meninggalkan cerita terkait karomah yang dimilikinya.

Salah satunya adalah saat Mbah Moen menghentikan hukan saat sedang mengisi pengajian. Hal ini pun terekam oleh kamera dan diunggah di kanal YouTube El Yeka pada 24 Agustus 2019.

Peristiwa ini terjadi pada 2013 di Kudus, Jawa Tengah. Saat itu Mbah Moen tengah memberikan kajian di halaman sebuah rumah. Puluhan jamaah hadir. Mereka terlihat menyimak kajian dari Mbah Moen di bawah tenda yang dipasang di halaman rumah.

Baca Juga
Heboh Aksi Mbak Rara, BMKG: Hujan Berhenti Bukan Hasil Kerja Pawang, tapi Durasi

Di tengah kajian, hujan tiba-tiba turun. Panitia bangkit dan mempersilakan Mbah Moen pindah ke dalam ruangan agar tidak terkena hujan. Namun Mbah Moen menolaknya. Sementara para jamaah tampak mencari lokasi yang tidak terkena hujan.

"Kalian kok pada pindah? Nanti kalau (jamaah) habis ya saya masuk rumah," kata Mbah Moen yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang.

Tak lama, Mbah Moen membaca doa. "Allahumma hawalayna wa la ‘alayna."
Artinya: Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, dan jangan turunkan kepada kami untuk merusak kami.

Baca Juga
Tak Perlu Pawang, Nabi Muhammad SAW Contohkan Cara Ini Untuk Alihkan Hujan

Diterangkan dalam Sahih Bukhari yang diriwayatkan oleh Anas, Nabi Muhammad SAW juga membaca doa ini untuk mengalihkan hujan.

Mbah Moen membaca doa tersebut sampai tiga kali. Usai membaca doa, tokoh Nahdlatul Ulama itu mengajak para jamaah membaca surat Al Lahab sebanyak tiga kali.

Usai membaca Surrat Al Lahab, Mbah Moen kemudian berdoa kembali. Jamaah yang hadir pun mengaminkan doa Mbah Moen tersebut.

Usai membaca doa, tak lama hujan berhenti. Mbah Moen pun kembali melanjutkan kajian bersama para jamaah yang hadir.

Baca Juga
Ini Gaji Rara Jadi Pawang Hujan di MotoGP Mandalika 2022

Wallahu a'lam bishawab.

Simak videonya di bawah ini:

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait