Ini Gaji Rara Jadi Pawang Hujan di MotoGP Mandalika 2022

  • Arry
  • 21 Mar 2022 09:33
Aksi Pawang hujan Rara Isti Wulandari di Sirkuit Mandalika(ist/ist)

Nama Rara Istiani Wulandari menjadi topik perbincangan saat balapan utama MotoGP Mandalika 2022. Aksinya mengusir hujan di Sirkuit Mandalika menarik perhatian publik.

Aksi Rara terlihat saat hujan besar mengguyur Sirkuit Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022. Rara terlihat berjalan di pit lane sambil merapalkan mantra dengan membawa mangkok emas.

Hingga nyaris satu jam, hujan pun kemudian mulai reda. Aksi Rara ini pun banyak menuai pujian, termasuk dari admin media sosial MotoGP.

Baca Juga
Hujan Deras Guyur Sirkuit Jelang MotoGP Mandalika, Pawang Hujan Disorot

Rara mengaku sudah bertugas di Sirkuit Mandalika sejak proyek pengaspalan ulang. Menurutnya, dia diminta tolong oleh ITDC dan MGPA untuk menjadi pawang hujan selama gelaran MotoGP Mandalika.

Berapa gajinya?

Rara yang merupakan kelahiran Jayapura mengaku digaji Rp5 juta perhari. "Saya kerja di sini 21 hari sejak pengaspalan ulang," ujarnya. Jadi dalam kurang satu bulan menjadi pawang di Sirkuit Mandalika, Rara menerima sekitar Rp 105 juta.

Baca Juga
Jadi Juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira Asapi Quartararo

Melihat bayarannya mungkin memang besar. Namun, Rara ternyata juga pernah dipercaya oleh sejumlah instansi pemerintah untuk mengamankan cuaca.

Sebelum bertugas di Mandalika, Rara sudah pernah terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games 2018, kampanye politik Jokowi, hingga gelaran sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait