Kronologi Grup Musik Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo, 2 Tewas dan 4 Luka

  • Arry
  • 18 Apr 2022 10:39
Grup Musik Debu alami kecelakaan maut di Tol Probolinggo, dua orang tewas(ist/ist)

Rombongan grup band Debu mengalami kecelakaan maut di Tol Pasuruan-Probolinggo Km 837. Mobil Toyota Vellfire yang ditumpangi grup band religi itu menabrak bagian belakang truk. Akibatnya dua orang tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut ini terjadi pada Senin, 18 April 2022 dini hari WIB. Mobil Toyota Vellfire bernopol L 1055 DL yang nahas itu ditumpangi dua WN Malaysia dan empat WN Indonesia.

Kanit PJR Jatim 4 Tol Pasuruan-Probolinggo, Iptu Sudirman, menjelaskan kronologi kecelakaan maut itu. Menurutnya, mobil personel Debu masuk dari Tol Leces mengarah ke Surabaya.

Sekitar dua kilometer dar gerbang tol, tepatnya di KM 837.200, mobil menabrak bagian belakang truk. Saat itu, kedua kendaraan tersebut melaju di lajur kiri.

Baca Juga
Rombongan KSAD Jenderal Dudung Alami Kecelakaan Maut, 2 Orang Tewas Termasuk Wartawan

Berdasarkan rekaman CCTV dan olah TKP sementara, mobil Vellfire itu melaju di atas 100 kilometer per jam. Akibat tabrakan tersebut, bagian depan mobil yang ditumpangi personel Debu rusak parah hingga bagian sebelah kiri hancur tak berbentuk.

Sopir mobil nahas itu, Miarto selamat dalam peristiwa maut tersebut. Saat diperiksa polisi, Miarto mengaku rombongan baru pulang dari ziarah di Jember menuju Surabaya.

"Pulang dari takziah ke makam Habib Sholeh, di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Mobil berpenumpang 5 orang dan saya sopirnya" kata Miarto sesuai dengan keterangan yang dicatat anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim 4 Probolinggo.

Baca Juga
Beredar Kabar Ariel Noah Meninggal Saat Kecelakaan, Begini Fakta Sebenarnya

Iptu Sudirman menjelaskan, dua korban tewas atas nama Firdaus dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros, WN Malaysia. "Korban meninggal adalah suami istri, duduk di tengah," kata Sudirman.

Sementara dua orang yang mengalami luka berat salah satunya Daood Abdullah Al Daud, pemain darbuka grup Debu.

Band Debu merupakan kelompok musik religi Islam Sufi. Band ini pertama kali mencuat pada 2001. Personel band terdiri dari 12 orang yang memiliki macam warga negara.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait