Rombongan KSAD Jenderal Dudung Alami Kecelakaan Maut, 2 Orang Tewas Termasuk Wartawan

  • Arry
  • 13 Apr 2022 12:55
Ilustrasi Kecelakaan Mobil(@Clark Van Der Beken/unsplash)

Rombongan Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan maut saat perjalanan ke Sota, Merauke, Papua. Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dua korban tewas itu adalah Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana dan kontributor Metro TV Roi Dorsono Rahel dalam kecelakaan yang terjadi pada Selasa 12 April 2022. Selain itu dua awak media juga mengalami luka-luka.

Kadispenad Brigjen Tatang menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Peristiwa terjadi saat mobil mleintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota. Mobil melaku dengan kecepatan 60 Km per jam.

Tiba-tiba, mobil yang ditumpangi korban keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan.

"Kendaraan oleng dan terbalik. Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk," kata Tatang dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga
Perintah KSAD Jenderal Dudung: KKB Papua Dirangkul, Bukan Diperangi

Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana dan Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan sehingga mengalami luka cedera berat.

Sementara 2 orang lainnya Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan, keduanya mengalami ruka ringan.

"Korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke yang memiliki peralatan lebih lengkap," ujar dia.

Baca Juga
KSAD Jenderal Dudung Sebut Jangan Terlalu Dalam Pelajari Agama, TNI AD Klarifikasi

Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan istrinya, Rahma Dudung Abdurachman selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, menyempatkan diri ke RS Bunda Pengharapan untuk menjenguk korban kecelakaan.

"Setelah diyakinkan para korban tertangani dengan baik, Kasad dan rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah lain yaitu Kodam XVI Pattimura," ungkap Tatang.

Saat ini jenazah Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana dilaksanakan pemulasaran dan upacara Pengantaran jenazah dipimpin Danrem 174/ATW selaku Irup. Setelah itu jenazah diterbangkan menuju Rumah duka di Jalan Br. Umadesa, Jalan Dam Peraupan, Peguyangan kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali.

TNI AD menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Roi Dorsono Rahel. Pihaknya berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait