Perintah KSAD Jenderal Dudung: KKB Papua Dirangkul, Bukan Diperangi

  • Arry
  • 25 Nov 2021 11:39
Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai KSAD berpangkat jenderal(humas/setkab)

Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD, Jenderal Dudung Abdurachman, meminta kepada prajurit TNI yang bertugas di Papua untuk bertindak menyayangi dan tidak menyakiti hati masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Dudung saat memberikan arahan kepada prajurit TNI di Markas Kodam XVII/ Cenderawasih, Jayapura, Papua, Selasa, 23 November 2021.

"Jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh, kalian harus sayang masyarakat dan kalian harus tunjukkan rasa sayang kepada masyarakat Papua. Kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati mereka," kata Jenderal Dudung.

Dudung juga berpesan agar Satgas TNI AD yang bertugas menganggap kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Papua sebagai musuh. Dudung meminta agar prajurit TNI memperlakukan mereka sebagai rakyat yang perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus, serta diberi pemahaman tentang NKRI.

"Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI," ujar dia

Selain itu Dudung berpesan agar para prajurit TNI menjadi orang terdepan dalam mengambil keputusan. Dan setiap keputusan yang diambil harus bijak, tidak semaunya sendiri.

"Para perwira dalam bertugas agar memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan serta cita-cita," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait