Hasil Liga Champions: Liverpool Sempurna, Milan Ganyang Atletico, Madrid-City Lolos

  • Arry
  • 25 Nov 2021 06:28
Hasil Liga Champions: Liverpool vs FC Porto 2-0, Thiago mencetak gol indah dari luar kotak penalti (@championsleague/twitter)

Hasil Liga Champions tersaji hingga Kamis, 25 November 2021, dini hari WIB. Liverpool, Real Madrid, Manchester City, hingga AC Milan meraih kemenangan.

Dari Grup A, duel Manchester City vs Paris Saint-Germain yang digelar di Etihad Stadium berakhir 2-1.

Man City sempat tertinggal terlebih dahulu ketika Kylian Mbappe menjebol gawang Ederson. City bangkit dan akhirnya menang seteah Raheem Sterling dan Gabriel Jesus membobol gawang PSG.

Hasil Liga Champions: Manchester City vs PSG 2-1, Man City dan PSG dipastikan lolos ke 16 Besar

Kemenangan ini membawa Manchester City menjadi juara Grup A dan lolos ke 16 besar. Sementara PSG, meski megalami kekalahan, tetap lolos ke babak 16 Besar.

Kepastian PSG lolos ke 16 Besar terjadi setelah RB Leipzig mengalahkan Club Brugge 5-0. Dengan hasil ini, PSG yang meraih poin 8 akan otomatis lolos ke babak selanjutnya karena Leipzig dan Brugge baru mengoleksi 4 poin.

Baca Juga
Hasil Liga Champions: MU Lolos 16 Besar, Chelsea Bantai Juve, Barcelona Terancam

Sementara dari Grup B, Liverpool vs FC Porto yang digelar di Stadion Anfield berakhir 2-0. The Reds yang sudah memastikan lolos dan menjadi juara Grup B tidak memberi ampun bagi tamunya berkembang.

Thiago dan Mohamed Salah membawa Liverpool meraih nilai sempurna 15 dari 5 kali bermain.

Hasil Liga Champions: Liverpool vs FC Porto 2-0, dua gol The Reds dicetak Thiago dan Mohamed Salah

Di pertandingan lain, AC Milan mempermalukan Atletico Madrid yang bermain di kandangnya. Milan menang 1-0 atas Atletico melalui gol tunggal Junior Messias.

Dengan hasil ini, Milan membuka peluang lolos ke 16 Besar Liga Champions. Milan, Porto, dan Atletico akan berebut tiket terakhir dari Grup B untuk lolos ke 16 Besar.

Hasil Liga Champions: Atletico Madrid vs AC Milan 0-1, gol tunggal Messias membawa Milan berpeluang lolos ke 16 besar

Hail sempurna juga diraih Ajax Amsterdam yang mengalahkan Besiktas 2-1. Ajax sempat tertinggal saat Rachid Ghezzal mencetak gol di menit ke-22. Namun Sebastian Haller memutarbalikkan keadaan dengan mencetak dua gol kemenangan.

Pada pertandingan lain di Grup C, Borussia Dortmund takluk 1-3 dari Sporting Lisbon.

Dengan hasil ini, Ajax menjadi juara Grup C dengan raihan 15 angka dari 5 kali bertanding. Langkah Ajax ke 16 Besar diikuti oleh Sporting. Sementara Dortmund dipastikan bermain di Europa League pada Februari 2022.

Dari Grup D,dueal FC Sheriff vs Real Madrid berakhir 0-3. Gol Madrid dicetak David Alaba, Toni Kroos, dan Karim Benzema. Madrid pun memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Hasil Liga Champions: FC Sheriff vs Real Madrid 0-3

Langkah Madrid diikuti Inter Milan. Dalam duel Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, tuan rumah menang 2-0. Dua gol Inter diborong Edin Dzeko.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait