Orangutan Bernama Satria Ini Ternyata Jagoan Koprol, Aksinya Tertangkap Kamera

  • Arry
  • 4 Jun 2022 14:51
Orangutan bernama Satria ternyata jagoan koprol di Hutan Kalimantan Tengah(@bksda_kalteng/instagram)

Aksi seekor orangutan asik koprol di tengah hutan viral di media sosial. Tingkah lucu orangutan bernama Satria itu terekam dari kamera milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Tengah.

"Siapa ni yang tingkahnya sama seperti "Satria" orangutan remaja yang ada di camp Resak ketika weekend telah tiba," demikian tulis @bksda_kalteng dikutip Newscast.id, Sabtu, 4 Juni 2022.

Dalam video itu terlihat Satria koprol saat pertama kali tertangkap kamera. Di pertengahan, dia sempat berhenti dan kemudian melanjutkan koprol hingga mendekati kamera tersembunyi.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW II) BKSDA Kalteng, Dendi Sutiadi, menjelaskan, peristiwa itu terjadi di kawasan Suaka Margasatwa Lamandau pada 21 Maret 2022 pukul 10.24 WIB.

Namun dia memastikan, aksi Satria itu tanpa ada pelatihan. "Prinsipnya, orangutan yang ada di camp release tidak dilatih," kata Dendi.

"Ketika tahun 2016 (saat) Satria masih bayi, (mungkin) mengikuti prilaku satwa liar lainnya di sekitar camp seperti monyet ekor panjang," kata dia.

"Ada kemungkinan ada perubahan prilaku Satria di alam liar ketika tidak bersama induknya, ketika diselamatkan oleh petugas BKSDA dalam keadaan masih bayi," lanjutnya.

Aksi koprol orangutan

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait