Rumah Nikita Mirzani Digerebek Polisi, Ada Apa?

  • Arry
  • 15 Jun 2022 16:10
Nikita Mirzani(@nikitamirzanimawardi/instagram)

Rumah artis Nikita Mirzani di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, didatangi polisi pada Rabu 15 Juni 2022 pagi. Kedatangan mereka untuk menjemput paksa Nikita Mirzani.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga menjelaskan, kedatangan anggotanya untuk menjemput paksa Nikita Mirzani atas kasus yang tengah ditangani Polres Serang Kota.

"Kedatangan penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota di depan kediaman NM untuk menindaklanjuti laporan polisi yang sudah ditingkatkan statusnya ke penyidikan," kata Shinto dalam keterangannya, Rabu, 15 Juni 2022.

Menurut Shinto, jemput paksa ini dilakukan lantaran Nikita Mirzani sudah beberapa kali mangkir dari pemeriksaan.

"Upaya paksa dilakukan terhadap NM karena NM mangkir dalam beberapa kali pemanggilan resmi dari penyidik," ujarnya.

Baca juga
Kalah Tinju di Holywings, Begini Kondisi Muka Dinar Candy Usai Dihajar Nikita Mirzani

Berdasarkan aturan dalam hukum acara pidana, lanjut Shinto, jika seseorang mangkir dalam panggilan penyidik, maka dapat dilakukan pemanggilan paksa.

"Sampai saat ini, NM belum bersedia keluar untuk bertemu dengan penyidik, namun penyidik tetap persuasif dan mengimbau NM untuk kooperatif dalam penyidikan," tutur Shinto.

Shinto menjelaskan, saat ini jajaran penyidik Polres Serang Kota gagal menjemput paksa Nikita Mirzani.

"Penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota memutuskan untuk kembali ke Polresta pada 11.15 WIB," kata Shinto.

Menurutnya, pihaknya akan berkomunikasi lagi dengan Nikita Mirzani terkait kasus yang menjeratnya. "Penyidik akan membangun komunikasi kembali dengan NM untuk bisa dimintai keterangan," ujarnya.

Shinto pun menyayangkan Nikita Mirzani tidak kooperatif kepada jajaran penyidik.

"Identitas penyidik yang datang ke rumah NM jelas, surat perintahnya juga jelas, tujuan kedatangannya pun jelas, perkaranya juga jelas, maka sepatutnya sebagai warga negara yang taat hukum, NM kooperatif dengan penyidik," ujarnya.

 

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait