Geger Pelecehan Pria Raba Paha Wanita di Gerbong, KAI Buka Suara

  • Arry
  • 21 Jun 2022 07:07
Geger aksi pelecehan seksual di kereta api(ist/ist)

Sebuah video yang menampilkan penumpang pria melakukan pelecehan ke penumpang perempuan viral di media sosial. Pria itu terlihat meraba-raba paha penumpang perempuan yang duduk di sebelahnya.

Dalam video tersebut, terlihat pria yang mengenakan celana panjang cokelat dan jaket abu-abu mencoba meraba-raba paha korban. Tangan si pria tampak bergerak ke arah paha korban.

"Awalnya kukira nggak sengaja, eh kok semakin lama makin². Setiap aku gerak pasti tangannya dipindah, nggak lama balik lagi," tulis korban lewat Twitter.

"Itu dia berulang kali kayak begitu, ku videoin juga. Sudah ku tegur tapi masih tetep dilakukan," jelasnya.

"Saat itu pengen teriak, tapi entah kenapa nggak bisa. Deg²annya minta ampun. Akhirnya berusaha untuk gerak. Setelah ini ku tegur, eh masih aja dilakuin. Akhirnya aku lapor, minta pindah kursi," cuit korban.

"Tapi aku udah pindah kursi ya, Alhamdulillah sudah aman. Thanks to Bapak Kondektur Argo Lawu @KAI121, Mr Wisnu Dwi P Rasa campur aduk eh, panik, panas dingin, takut, gabisa gerak," cuit korban.

Tanggapan KAI

VP Public Relations Humas KAI, Joni Martinus, menjelaskan peristiwa itu terjadi di KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir pada Minggu, 19 Juni 2022.

Menurutnya, saat ini KAI tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan langkah hukum bagi pelaku.

"Kami sangat menyesalkan dan menaruh perhatian sangat serius terhadap kejadian tersebut. KAI berkomitmen untuk selalu memberikan perlindungan kepada para pelanggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan," tegas Joni dalam keterangannya.

Menurut Joni, saat itu korban sudah melaporkan ke petugas di kereta api itu. Kondektur yang bertugas pun langsung bertindak cepat memindahkan tempat duduk korban dengan mencarikan tempat yang kosong.

Saat itu pelaku juga sudah ditegur. Petugas KAI pun sudah meminta maaf kepada korban.

Joni berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Dia pun meminta penumpang agar mengedepankan etika kesantunan dalam menggunakan transportasi publik.

"KAI berkomitmen untuk selalu memberikan perlindungan kepada para pelanggan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan," ujarnya.

Jika penumpang mengalami ketidaknyamanan selama perjalanan, segera hubungi konektur yang bertugas dengan nomor telepon yang tertera di dinding kereta.

Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, e-mail cs@kai.id, dan media sosial @KAI121.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait