El Rumi, Putra Ahmad Dhani Pernah Raup Untung Rp 1 Juta dari Jualan Contekan

  • Arry
  • 25 Jun 2022 21:32
El Rumi alias Ahmad Jalaluddin Rumi, putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty(@dedycorbuzier/youtube)

El Rumi memiliki pengalaman yang mengejutkan semasa sekolah. Putra kedua dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu ternyata jualan kertas contekan.

Pengakuan itu disampaikan El Rumi saat menjadi tamu dalam Podcast Deddy Corbuzier. El Rumi mengakui, dari bisnisnya itu, dia meraup keuntungan Rp 1 juta per hari.

Awalnya El Rumi menceritakan tentang kenakalannya saat masih sekolah ke Deddy Corbuzier. Salah satunya adalah suka mencontek.

Menurutnya, saat itu dia kaget melihat kakak kelasnya membuat rangkuman contekan seukuran dengan kertas A4. Kertas itu kemudian diselipkan di berkas ujian.

“Terus aku mikir gimana caranya aku bikin contekan formatnya misalnya setengah A4 terus aku ketik ulang, aku print lebih kecil lagi tapi tulisannya HD pas di print. (pas nyontek) Ditaruh di selipan kertas soal jadi enggak ketahuan. Bisa bolak balik kertas rangkumannya,” kata El saat dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca juga
Video El Rumi Hajar Winson Reynaldi di Holywings Sport Show

Rupanya, kertas contekan versi kecil itu membuat teman-temannya tertarik. El Rumi pun kemudian menjual kertas contekannya itu ke teman-temannya.

“Aku jualan sehari pernah untung sejuta. Demi Allah sumpah. Itu sejuta paling pick. Biasanya aku jual Rp10 ribu sampai Rp20 ribu,” ujar pria yang memiliki nama asli Ahmad Jalaluddin Rumi itu.

Namun, bisnis itu tak berlangsung lama. Idenya membuat contekan mini itu ditiru temannya. El pun kesal dengan temannya yang mencuri idenya tersebut. Namun, akhirnya El mengizinkan temannya itu mengambil alih bisnis contekannya.

“Setelah bikin itu temen aku terinspirasi, wah ladang duit nih. Teman aku bikin saingannya. Terus aku bilang, kok lo ikutin gue, wah copyright nih. Ini kan ide gue kok lo ikut-ikutan,” kata El menceritakan.

“Karena bikin itu effort kan. Jadi aku bilang ke temenku, ya udah market gue buat lo tapi lo supply gue," ujarnya.

"Jadi setelah itu aku udah enggak bikin lagi, tapi tiap dia bikin dia, wajib supply ke aku buat aku pake. Udah nggak (jual), cape juga. Tapi itu beneran terjadi,” ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait