Surya Paloh Ajukan 3 Syarat Bagi Anies, Ganjar, Jenderal Andika Maju Capres 2024

  • Arry
  • 25 Jun 2022 12:30
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh(nasdem/nasdem.id)

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengungkapkan syarat bagi tiga calon presiden atau capres yang diusung partainya.

Tiga nama yang bakal diusung Partai Nasdem untuk menjadi Capres adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa. Tiga nama ini diusulkan dari Rakernas Partai Nasdem yang digelar beberapa waktu lalu.

Syarat yang diajukan Surya Paloh adalah, para calon harus meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo.

"Jelas. Kalau itu saya enggak malu-malu. Itu syarat mutlak, bukan hanya syarat. Kalau enggak, ngapain kita calonkan dia," kata Surya Paloh dalam program Satu Meja, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca juga
Kisah Luhut Binsar Pandjaitan dan Surya Paloh Nyaris Adu Jotos Saat Munas Golkar

"Upaya perbaikan, kekurangan itu wajar. Tapi mainstream-nya jelas, dia harus menjalankan," ujarnya.

"Maka bagi Nasdem, dia harus mengupayakan. Kalau dia calonkan capresnya dan Insyaallah presidennya itu terpilih, satu hal yang jelas dia harus mampu lanjutkan, continuity daripada pembangunan yang sudah dijalankan selama ini. Itu tidak boleh ada tawar menawar," kata Surya.

Meski demikian, Surya Paloh mengaku belum menyampaikan syarat tersebut kepada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

"Belum ketemu. Tapi itu prasyarat mutlak. Sayang sekali kalau tidak. Semua energi yang sudah kita keluarkan untuk ini ya di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi enggak boleh sia-sia itu," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait