Deretan Kasus yang Menjerat Medina Zein: Raffi Ahmad Hingga Marissya Icha Jadi Korban

  • Arry
  • 12 Jul 2022 11:29
Selebgram Medina Zein disebut keluyuran bareng suami yang Covid-19(@medinazein92/instagram)

Medina Zein telah menyandang status tersangka dan kini ditahan di Polda Metro Jaya. Kasus yang menjerat selebgram itu ternyata banyak. Bahkan Raffi Ahmad hingga Marissya Icha menjadi korban.

Medina Zein ditahan sejak Kamis, 7 Juli 2022. Dia ditahan usai dijemput paksa penyidik Polda Metro Jaya. Penahanan initerkait kasus pengancaman yang dilaporkan Uci Flowdea.

Selain kasus tersebut, kasus lainnya sudah menunggu untuk dihadapi Medina Zein. Kasus-kasus tersebut sudah terdaftar di meja penyidik Polda Metro Jaya.

Berikut kasus-kasus yang diduga menjerat Media Zein dirangkum dari catatan pemberitaan:

1. Kasus penggelapan

Medina Zein diduga melakukan penggelapan uang dalam bisnis kuliner yang dilakukan bersama artis Irwansyah.

Kasus ini bermula saat Media Zein melaporkan Irwansyah ke polisi. Dia menuding Irwansyah melakukan penggelapan uang terkait kuliner Bandung Makuta.

Dalam laporannya, Media menuding ada aliran dana senilai Rp 1,950 miliar yang mengalir ke rekening Jannah Corp alias J-Crop, perusahaan milik Irwansyah. Namun, polisi tidak menemukan bukti terkait laporan tersebut. Kasus itu kemudian dihentikan polisi.

Irwansyah kemudian melaporkan balik Medina Zein ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik terkait kasus penggelapan dana itu pada 31 Agustus 2020.

Baca juga
Selebgram Medina Zein Keluyuran Bareng Suami yang Positif Covid, Ini Klarifikasinya


2. Kasus narkoba

Medina Zein juga pernah tersandung kasus penyalahgunaan narkoba pada 2019. Dia terseret kasus narkoba yang diduga melibatkan kakak iparnya, Ibra Azhari.

Polisi menyatakan berdasarkan tes urin, Medina Zein terbukti positif menggunakan narkotika jenis amfetamin. Medina Zein kemudian menjalani rehabilitasi narkoba di Lemdikpol, Jakarta Selatan, selama tiga bulan.


3. Kasus penghinaan dan pencemaran nama baik

Pada September 2021, Medina Zein kembali berurusan dengan hukum. Dia dilaporkan selebgram Marissya Icha ke polisi atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Kasus ini bermula saat Medina Zein menjual tas branded palsu ke sejumlah artis, termasuk Marissya Icha. Karena menilai tas tersebut tidak asli, Marissya meminta Medina Zein mengembalikan uang yang telah dia transfer.

Masalah belum selesai, Marissya Icha justru mendapatkan pengancaman dan pencemaran nama baik dari Medina Zein.

Media Zein sempat melaporkan Marissya Icha ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.


4. Kasus pengancaman

Medina Zein juga berurusan dengan sosialita Uci Flowdea. Pada 11 Oktober 2021, Medina Zein dilaporkan Uci ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik yang dipicu dengan dugaan penjualan tas branded Medina Zein.

Medina dilaporkan atas Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang Undang (UU) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP.

Kasus inilah yang mebuat Medina Zein harus menginap di Rutan Polda Metro Jaya karena sudah berstatus sebagai tersangka.


5. Kasus penipuan

Medina Zein diduga melakukan penipuan dan pengancaman kepada YouTuber Uya Kuya. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Mei 2022.

Kasus ini bermula saat Uya Kuya dan Medina Zein bertransaksi jual beli mobil. Uya sudah menyetor uang muka Rp 150 juta. Namun, dia hingga kini tidak pernah mendapatkan mobil yang telah disepakati.

Tak hanya Uya, selebgram Denise Chariesta ternyata juga menjadi korban dalam modus serupa. Bedanya, Denise sudah mendapatkan kembali uang pembelian mobil sebesar Rp 60 juta dari Medina Zein.

Kasus penipuan ini ternyata juga menyeret nama Raffi Ahmad. Marissya Icha mengungkapkan, Medina Zein pernah menipu seseorang yang menawarkan Raffi Ahmad siap menjadi brand ambassador produk kosmetik.

Pihak manajemen Raffi ternyata sama sekali belum menerima tawaran pekerjaan tersebut. Sedangkan Medina Zein sudah meminta uang muka Rp 500 juta ke brand kosmetik itu sebagai uang muka Raffi menjadi brand ambassador.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait