5 Rekomendasi Warteg Enak di Jakarta, Ada yang Jadi Langganan Pejabat

  • Arry
  • 17 Jul 2022 14:38
Warteg(humas/indonesiagoid)

Warteg merupakan salah satu tempat makan yang populer bagi masyarakat. Hal ini lantaran menu yang ditawarkan cukup lengkap. Harganya pun relatif murah dan terjangkau.

Tak hanya itu, warteg alias warung tegal ini juga mudah untuk dicari. Lokasinya pun cukup strategis.

Di Jakarta, jumlah warteg terbilang sangat banyak. Bahkan ada juga warteg yang menjadi langganan para pejabat.

Penasaran warteg apa saja yang paling populer dan jadi langganan pejabat, berikut daftarnya:

1. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga ini sudah cukup melegenda di Jakarta. Warteg yang berlokasi di Jalan Kemurnian V No. 1C, RT/RW 015/001, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat itu berdiri sejak 1978.

Warteg ini buka 24 jam loh. Jadi bagi yang kelaperan tengah malam, bisa mampir di warteg ini.


2. Warteg Warmo

Warteg Warmo sudah tidak asing bagi anak Jaksel, khususnya yang tinggal di kawasan Tebet. Lokasinya di Jalan Tebet Tiur Raya Nomor 1D, Jakarta Selatan. Warteg ini kerap juga disebut Warung Mojok, karena lokasinya yang ada di sudut jalan.

Warteg Warmo adalah salah satu warteg legendaris, karena sudah buka sejak 1969. Menu yang ditawarkan sangat lengkap dengan harga yang relatif terjangkau.


3. Warteg 21

Warteg 21 ini juga cukup dikenal lama, atau sejak 1978. Disebut Warung 21 karena lokasinya yang berada di dekat SMA Negeri 21, atau di Jalan Tanah Mas Raya Nomor 39, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Warteg 21 ini juga pernah didatangi Presiden Joko Widodo beberapa tahun lalu. Menu yang ditawarkan juga beragam dengan harga terjangkau.


4. Warteg Barokah Sunda Kelapa

Warteg Barokah Sunda Kelapa berada di Jalan Taman Sunda Kelapa No 16, Menteng, Jakarta Pusat. Warteg ini biasa dikenal juuga dengan nama Warteg Barokah Hj Dunah.

Warteg Barokah ini juga termasuk salah satu warung makan legendaris, karena sudah ada sejak 1948. Karena berada di kawasan elit, warteg ini pun sering menjadi lokasi bagi beberapa pejabat. Tercatat Anies Baswedan hingga Jokowi pernah makan di Warteg Barokah Sunda Kelapa.


5. Warteg Kharisma Bahari

Warteg Kharisma Bahari adalah salah satu warung Tegal yang populer saat ini. Cabangnya juga sudah tersebar di penjuru Jakarta.

Meski masih tergolong baru hadir pada 1996, namun Warteg Kharisma Bahari ini sudah memiliki banyak pelanggan. Tak hanya itu, mereka juga membuka bisnis franchise.

Demikian 5 rekomendasi warteg di Jakarta. Anda biasa makan di warteg yang mana?

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait