Cerita Yuni Shara Nyanyi Pakai Baju Terbuka di Depan Presiden Soeharto

  • Arry
  • 28 Jul 2022 15:05
Yuni Shara(tonightshownet/youtube)

Yuni Shara baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Kakak kandung Krisdayanti ini pun sudah mengenyam banyak pengalaman sebagai penyanyi.

Yuni Shara mengaku sudah pernah menyanyi di hadapan sejumlah Presiden Indonesia. Pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini menyatakan hanya Presiden Soekarno yang belum pernah menyaksikannya menyanyi.

"Kalau penyanyi Istana, Pak Karno aja yang enggak. Mulai Pak Harto, Pak Habibie, SBY, Gus Dur, sampai sekarang ini," kata Yuni Shara saat menjadi bintang tamu Tonight Show Net, dikutip Kamis, 28 Juli 2022.

Mantan dari Raffi Ahmad itu mengungkapkan perasaannya bisa menyanyi di hadapan orang nomor satu di Indonesia.

"Sebenarnya nyanyi di Istana lebih tegang. Enggak boleh ini, enggak boleh itu, enggak boleh ngomong segala macam. Dan kalau mau nge-cut salah satu penyanyi gimana caranya agar tidak tersinggung," ujarnya.

Salah satu pengalaman menarik menyanyi di hadapan presiden adalah saat bernyanyi di depan Presiden Soeharto. Peristiwa itu terjadi di kediaman Soeharto.

Menurutnya saat itu dia tidak mempersiapkan apa pun. Dia kemudian diminta Mbak Tutut alias Siti Hardijanti Rukmana untuk datang ke rumahnya.

"Aku justru hari-harinya sering banget di tempat Pak Harto ya. Baskara itu kan Bu Tutut yang punya, latihan apa-apa di situ. Jadi kadang ibu nyuruh misalnya 'Hayo dateng'. Kirain nyanyi buat Baskara enggak tahu buat bapak," ujarnya.

"Aku nyanyi dulu kan baju terbuka, nyanyi-nyanyi enggak tahunya buat Pak Harto. 'Ngapunten bapak, baju saya begini. Saya enggak tahu'," kenangnya.

"Enggak apa-apa Yun. Itu kalau di rumah dia begitu, tapi kalau lagi acara formal boro-boro kita boleh angkat kepala, enggak boleh," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait