Cara Mudah Agar Buah Alpukat Cepat Matang Sempurna

  • Arry
  • 3 Agt 2022 14:19
Buah alpukat(Gil Ndjouwou/unsplash)

Saat membeli buah alpukat, saat buah itu dibuka terkadang dagingnya belum matang. Kita pun seringkali membuang buah tersebut.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengetahui buah alpukat itu sudah matang atau belum Caranya adalah dengan melihat kulit buah alpukat yang warnanya sudah gelap, tidak belang-belang.

Selain itu, kocok-kocok buah alpukat tersebut, jika terdengar suara bijinya, berarti alpukat tersebut sudah matang. Sebab, buah alpukat yang sudah tua, bikinya akan lepas dari kulit bagian dalam.

Namun, ada cara agar buah alpukat yang kita beli matangnya sempurna. Caranya sangat mudah.

Berikut cara agar buah alpukat cepat matang sempurna:

1. Bungkus dengan kertas koran

    Cara agar alpukat cepat matang, bungkus dengan kertas koran

Cara agar buah alpukat cepat matang, pertama-tama adalah bungkus alpukat tersebut dengan kertas koran. Usahakan buah alpukat tertutup seluruh bagiannya.

Setelah itu, simpan alpukat di tempat dengan suhu kamar, bukan di kulkas. Usahakan alpukat tersebut tidak menyentuh lantai secara langsung. Untuk mengecek apakah alpukat tersebut sudah matang atau belum, tekan-tekan daging buahnya. Jika sudah empuk, berarti alpukat tersebut sudah matang sempurna.


2. Gunakan tisu dan lakban

    Cara agar alpukat cepat matang, bungkus ujungnya dengan tisu dan rekatkan dengan lakban

Cara kedua agar alpukat cepat matang sempurna adalah menutup ujung buah dengan tisu dan lakban.

Caranya adalah cuci buah alpukat tersebut terlebih dahulu. Setelah itu keringkan. Potong ujungnya, kemudian tutup ujung tersebut dengan tisu. Kemudian rekatkan dengan lakban.

Taruh alpukat tersebut di tempat dan simpan di suhu kamar. Dalam dua hari, buah alpukat itu biasanya sudah matang sempurna.

Demikian dua cara mudah untuk membuat alpukat cepat matang dengan sempurna. Selamat mencoba.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait