Intip Makanan Favorit 7 Presiden Indonesia, Kuliner Tradisional Jadi Andalan

  • Arry
  • 22 Agt 2022 14:52
Ilustrasi makanan sarapan(Haryo Setyadi/unsplash)

3. BJ Habibie

Presiden ketiga Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie ternyata sangat menyukai makanan berbahan ikan.

Ikan bakar

"Saya suka ikan bakar, ikan goreng maupun ikan rebus yang ada di sup ikan. Saya memang sangat suka ikan," kata Habibie dalam sebuah wawancara.

BJ Habibie juga sangat menyukai camilan asal Sulawesi. Yakni barongko, putu pesse, dan sanggara bandang.


4. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur

Presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid memiliki beragam makanan favorit. Seperti gulai otak sapi, gulai limpa, hingga ayam kampung panggang.

Nasi lodeh kikil favorit Gus Dur

Satu menu tradisional yang sangat dia suka adalah nasi kikil. Dia juga kerap nasi kikil di salah satu warung di Jombang. Nama warung itu kini bahkan bernama "Nasi Kikil Kesukaan Gus Dur".


5. Megawati Soekarno Putri

Megawati Soekarnoputri sangat gemar dengan nasi goreng. Presiden kelima Indonesia itu bahkan kerap menyajikan nasi goreng kepada tamunya, salah satunya kepada Prabowo Subianto.

Nasi Goreng

Putri dari Bung Karno itu juga gemar dengan ikan bakar khas Gianyar, Bali. Mega memiliki warung langganan yang menjual ikan ini yakni Warung Ikan Bakar Pak Made yang berada di Jalan Pudak.


6. Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY

Bakso Sukowati Cikeas

Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono memiliki kuliner favorit yakni bakso. Salah satu warung bakso yang menjadi langganannya adalah Bakso Sukowati yang berada di Cikeas, kediaman SBY.


7. Joko Widodo alias Jokowi

Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo alias Jokowi adalah penggemar soto ayam, sayur bening bayam, orek tempe, hingga tumis pepaya muda.

Selain itu, Jokowi juga sangat menyukai sate kambing khas Solo. Warung langganannya adalah Sate H Bejo yang berada di Solo.


Demikian makanan favorit para Presiden Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait