Nasi Tumpeng Padang Bawa Lord Adi Cetak Rekor Baru Masterchef

  • Arry
  • 22 Agt 2021 07:08
Lord Adi Masterchef Indonesia(@adi.mci8/instagram)

Lord Adi kembali membuat sensasi di dapur Masterchef Indonesia season 8. Pria yang memiliki nama Suhaidi Jamaan itu mencetak rekor baru di Masterchef lewat hidangan Nasi Tumpeng Ala Padang.

Dalam Masterchef Indonesia yang ditayangkan di RCTI, Sabtu, 21 Agustus 2021, juri menantang peserta untuk membuat hidangan dengan tema “Tumpeng Spesial HUT RCTI ke-32”.

Juri yang terdiri dari chef Juna, chef Renatta, dan chef Arnold membagi peserta dalam dua tim. Tim merah beranggotakan Nadya dan Febs, sedangkan Lord Adi bersama Jesselyn berada di tim biru. Kedua tim diberikan waktu memasak selama 180 menit dengan sembilan lauk.

Hasilnya?

Baca Juga:
Resep Membuat Roti Kopi Ala Roti O di Rumah, Mudah dan Cepat

Cita rasa dalam hidangan nasi tumpeng milik Tim Biru bahkan sampai dipuji oleh kedua selebriti pria papan atas Indonesia yakni Atta Halilintar dan Raffi Ahmad selaku tamu juri.

“Gua tuh lidahnya Padang banget. Jadi kalau aku secara rasa suka yang pertama (tim biru). Menurutku ini rendangnya enak, udah gitu nasinya pulen, dan paling suka perkedelnya," puji Atta.

"Gua sering banget ya nerima tumpengan. Jadi soal rasa lebih suka punya Adi dan Jesselyn. Walaupun sama nasi kuningnya tapi gak tau kenapa punya Adi dan Jesselyn ini enak banget," nilai Raffi.

Setali tiga uang dengan juri tamu, Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Renatta selaku juri utama juga mengunggulkan hidangan tumpeng milik Lord Adi dan Jesselyn.

“In general, dua-duanya bagus. You guys are great," ujar Chef Renatta.

"Its hard but its not hurt, jangan berkecil hati semua enak, namun salah satu di antara kalian dari tim ini yang lebih berkesan, lebih waw. Yang menang challenge tumpeng HUT RCTI ke 32 adalah tim biru," ujar Chef Juna mengumumkan hasil penjurian.

Baca Juga:
Takut Tertular Covid, Manusia Gua Ini Keluar dan Minta Divaksin

Setelah juri mengumumkan Lord Adi dan Jesselyn adalah pemenang pada tantangan Tumpeng, Chef Arnold pun langsung memuji peserta asal Tanah Datar, Sumatera Barat tersebut.

“Adi ini kamu record breaking juga, sebelumnya ada yang record breaking pressure test terus, kali ini sejak masuk 10 besar kamu 5 kali menang berturut, well it’s a good job," kata Chef Arnold

"Pertama kalinya ya sepanjang sejarah Masterchef Indonesia," puji Chef Renatta

Mendengar pujian juri tersebut, Lord Adi tampak salting. Namun, beberapa saat dia kemudian berkelakar.

“Saya jujur tidak menyangka bisa menang 5 berturut-turut. Saya kok jago banget. Sombong amat," katanya.

Saat ini, MasterChef Indonesia Season 8 sudah masuk Top 3 dengan tiga peserta terbaiknya. Yaitu Adi, Nadya, dan Jesselyn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait