Tak Cukup Jago Masak, Chef Juna Bocorkan Rahasia Jadi Juara MasterChef Indonesia

  • Arry
  • 10 Des 2023 13:39
Chef Renatta bersama Chef Juna dan Chef Arnold di Galeri MasterChef Indonesia(@arnoldpoernomo/instagram)

Chef Juna Rorimpandey mengungkapkan, untuk menjadi juara MasterChef Indonesia tidak hanya harus jago masak saja. Namun ada hal lain yang harus dikuasai para peserta.

Chef Juna menyatakan, selama ini orang hanya berpikir jago masak sudah cukup untuk dapat mengikuti MasterChef. Namun, untuk menjadi juara, ada hal yang lebih penting dari itu.

"Mental, itu saja," kata Chef Juna dikutip dari YouTube Ray Janson Radio, Minggu, 10 Desember 2023.

"Kebanyakan kontestan mau ikut MasterChef, mereka pikir bisa masak nih, gue jago, apa pun tantangan yang dikasih gue bisa mengolahnya, no way," ujar juri MasterChef Indonesia itu.

Baca juga
Kontroversi Belinda Jadi Juara MasterChef Indonesia, Kiki: Ini Bukan Soal Jago-Jagoan

"Jangan sangka you gonna be sangat jago dalam memasak, sehingga dilempar curveball (sesuatu yang mengejutkan), tahan, pasti bisa. Blank, otak lo blank dikasih waktu 45 menit," ucap Juna.

"Enggak semudah itu. Jadi, punya skill jago masak is good, tapi be humble. Dalam artian punya waktu luang, tonton challenge-challengenya. Bukan cuma hidangan atau cara masaknya, tapi challengenya apa sih," imbuhnya.

Juna menegaskan, para peserta juga wajib mempelajari peraturan di setiap tantangan yang diberikan. Selain itu peserta juga harus pintar membaca dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Prepare. Ini bocoran banget, sebenarnya udah sering bocorin, cuma ke kontestan," ucap Juna.

Baca juga
MasterChef Indonesia Dituding Settingan dan Rasis Pilih Juara, Ini Reaksi Chef Arnold

"Kalian nonton dari season 1 atau berapa kek, nonton semua episode, the rules of the game, how to take advantage on the rules of the game saat itu, challenge-nya apa," kata Juna.

"Misalnya anggap gue kontestan, ikut MasterChef tapi dessert gue biasa aja, enggak jago-jago banget," ujar Juna.

"Enggak mungkin enggak ada tantangan dessert, apa yang perlu kamu lakukan? Kalau gue pribadi, gue akan pelajari tiga kuncian dessert yang berbeda," kata Juna.

"Satu cokelat based, satu buah-buahan, terutama strawberry, raspberry, fruity based, satu lagi yang bener-bener egg based, kayak custard. Gue pegang, gue apalin, syukur-syukur udah latihan di rumah. Suatu hari pasti ada yang keluar itu challenge," jelasnya.

Artikel lainnya: Hasil Liga Inggris: Man United Dibantai Bournemouth di Old Trafford, Arsenal Lengser

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait