MasterChef Indonesia Dituding Settingan dan Rasis Pilih Juara, Ini Reaksi Chef Arnold

  • Arry
  • 29 Nov 2023 17:28
Chef Renatta bersama Chef Juna dan Chef Arnold di Galeri MasterChef Indonesia(@arnoldpoernomo/instagram)

Acara MasterChef Indonesia diterpa isu tak sedap usai Belinda ditetapkan sebagai juara. Kontes memasak itu dinilai acara settingan dan lebih memilih peserta dari etnis tertentu sebagai pemenang.

Hal itu terjadi lantaran netizen menilai Kiki, sang runner up lebih layak memenangi kompetisi masak tersebut. Sebab, peserta asal Medan itu terlihat lebih kreatif dalam menyajikan makanan dibanding Belinda.

Isu tersebut sebenarnya sudah mencuat sebelum perhelatan MasterChef Indoensia season 11 digelar. Chef Arnold Poernomo, salah satu juri di MCI, pernah dicecar Kaesang Pangarep terkait isu tersebut dalam podcast miliknya.

Mulanya Chef Arnold membanggakan acara MCI yang sudah mengubah dunia kuliner di Indonesia. Bahkan acara ini bertahan hingga 10 tahun.

Baca juga
Belinda Jawab Layak Jadi Juara MasterChef Indonesia 11 Dibanding Kiki

"Kan settingan itu!" celetuk Kaesang Pangarep dalam potongan podcast miliknya yang viral di media sosial dikutp Rabu, 29 November 2023.

“Settingan? Loh, semua di dunia ini nggak ada yang nggak settingan,” jawab Chef Arnold gelagapan.

“Berarti settingan ya?” timpal Kaesang lagi.

MasterChef Indonesia settingan?

Chef Arnold kemudian berkilah, “Ya kan kayak di sini, ada setnya, ada creative director-nya, ada kameranya. Skill-nya nggak settingan.”

“Tapi pemenangnya settingan?” cecar Kaesang.

Baca juga
Belinda Jadi Juara Masterchef 11, tapi Netizen Sebut Kiki Lebih Layak

Chef Arnold justru bertanya balik ke Kaesang yang pernah menjadi salah satu juri tamu di MCI. Namun, jawaban Kaesang justru menyiratkan ada yang kurang baik.

“Settingan itu aku lihat. Ya pura-pura maka, enak, padahal ya rasanya segitu,” ucap Kaesang.

“Cuma kan chef yang lain, ‘Oh ini rasanya gini-gini-gini’, kan kita nggak enak kan ngomong, ‘Mas nggak enak ini di lidah saya’. Kan nggak enak gitu loh,” lanjurnya.

Chef Arnold pun mengamini tanggapan Kaesang tersebut. Menurutnya, peserta yang membuat Kaesang tidak puas sudah pasti dieliminasi.

Namun, Chef Arnold semakin gelagapan saat ditanya soal juri lebih memilih juara dari etnis tertentu. Dia pun hanya tertawa menanggapi pertanyaan tersebut.

Artikel lainnya: BCL Bicara Soal Nikah dengan Tiko Aryawardhana: Bukan Move On, tapi Bangkit Kembali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait