Belinda Jadi Juara Masterchef 11, tapi Netizen Sebut Kiki Lebih Layak

  • Arry
  • 26 Nov 2023 22:58
Belinda meminta tolong ke Kiki untuk memotong daging saat Grand Final MasterChef Indonesia Season 11(@kiki.mci11/instagram)

Belinda berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia Season 11. Dia mengalahkan Kiki di babak grand final.

Rangkaian grand final MasterChef Indonesia sudah digelar sejak Sabtu, 25 November hingga Minggu 26 November 2023. Ada tiga babak yang harus dilalui Belinda dan Kiki di Grand Final ini.

Pada ronde pertama, keduanya harus melalui tantangan Team Challange. Di babak ini, Belinda mengungguli Kiki dengan 19 poin. Belinda meraih 746 dan Kiki 727.

Di ronde kedua, Belinda dan Kiki diminta untuk menyelesaikan tantangan menduplikasi menu lamb rack buatan Chef Hand Christian. Pada tantangan ini, giliran Kiki yang meraih poin lebih tinggi yakni 355 melawa 342.

Baca juga
Resep Rendang Daging Domba Ala Lord Adi MasterChef Indonesia

Di ronde terakhir, Belinda dan Kiki diberi tantangan menyajikan makanan untuk menu pembuka, menu utama, dan menu penutup.

Pada tantangan ini, Belinda berhasil mengungguli Kiki dengan meraih 779 melawan 775. Dengan raihan ini, Belinda pun mengoleksi total 1867, sedangkan Kiki 1857.

Belinda pun dinobatkan sebagai juara MasterChef Indonesia season 11. Dengan kemenangan ini, Belinda membawa pulang hadiah satu unit mobil dan uang tunai Rp100 juta.

Sementara Kiki yang sukses menjadi juara kedua berhak membawa pulang hadiah satu unit mobil dan uang tunai Rp50 juta.

Baca juga
Jebolan Masterchef Indonesia, Devy Anastasia Bikin Heboh, Diduga Punya Akun OnlyFans

Meski demikian, kemenangan Belinda ini mendapat kritikan dari netizen. Bahkan tagar Kiki trending di media sosial X.

Netizen menilai Kiki lebih berhak menjadi juara dibandingkan Belinda. Sebab, kualitas masakan Kiki lebih unggul dibanding Belinda.

Bahkan netizen ada yang menuding tiga juri yakni Chef Juna, Chef Renatta Moeloek, dan Chef Arnold Poernomo sengaha membuat Kiki kalah untuk memenangkan Belinda.

"Setelah Lord Adi pulang, berhenti nonton. Sakit bgt gara gara cendol keasinan. Eh tiba tiba ada si Kiki, menonjol bgt bahkan sedari audisi. Nonton lagi season 11, eh malah nambahin sakit hati aja."

"belinda gak layak juara," tulis netizen.

"1. motong daging aj masih dibantu. 2. round 1 trutama dessert yg rasanya kek kaporit tpi poinnya lebih tinggi daripada kiki, how can? 3. di grand final kobisa ada team challenge? baru kali ini lo ada di masterchef. intinya mci punya bias&kiki dicurang."

"menang belinda guys gapapa kiki kamu menang di hati netizen."

Artikel lainnya: Dibocorkan KUA, Bunga Citra Lestari Bakal Nikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait