Belinda Jawab Layak Jadi Juara MasterChef Indonesia 11 Dibanding Kiki

  • Arry
  • 27 Nov 2023 11:46
Belinda Christina juara MasterChef Indonesia 11(@belinda.mci11/instagram)

Belinda resmi dinobatkan sebagai pemenang MasterChef Indonesia season 11. Gadis berusia 22 tahun itu mengalahkan rival kuatnya, Kiki.

Belinda menjadi juara usai mendapat nilai tertinggi dalam tiga tantangan yang diberikan. Dia mengoleksi 1867 angka, sedangkan Kiki meraih 1857, selisih hanya 10 poin saja.

"Congratulations @belinda.mci11! You are the winner MasterChef Indonesia season 11," tulis akun resmi MasterChef Indonesia di Instagram.

"Tetaplah berkarya di dunia kuliner Indonesia dan membawakan makanan Nusantara ke seluruh dunia," sambungnya lagi.

Baca juga
Belinda Jadi Juara Masterchef 11, tapi Netizen Sebut Kiki Lebih Layak

Belinda pun meluapkan kegembiraannya dapat meraih gelar juara kompetisi memasak paling bergengsi di Indonesia itu.

"Benar-benar kehilangan kata-kata karena kehangatan dan dukungan semua orang di sekitarku, aku tidak akan berhasil tanpa kalian semua," kata Belinda dikutip dari akun Instagram miliknya, Senin, 27 November 2023.

Belinda jawab keraguan netizen jadi juara MasterChef Indonesia season 11

"Air mata terus-menerus, perasaan gagal, selalu meragukan diri sendiri, rasa takut yang tak pernah berakhir di galeri semua sudah lewat dan ya itu sangat berharga setiap detiknya, setiap stres dan pengorbanan untuk ada di titik ini sekarang," imbuhnya.

Belinda pun bua suara soal banyak yang meragukan kemampuannya untuk meraih gelar juara. Sebab, netizen menilai Kiki lebih layak untuk menjadi juara.

"Aku juga bener-bener terima kasih ke semuanya, maaf aku sering mengecewakan banyak orang. Banyak yang bilang I didn't give my best perfomance and even gak layak untuk masuk ke grand final atau bahkan untuk ada di gallery," jelas Belinda.

Baca juga
Kisah Lord Adi MasterChef Indonesia, Bermodal Daun Ginseng Rp2500 dan Telur Pemberian Hotel

"But the truth is, banyak orang gak tau kalau the pressure itu gede banget, especially for me yang gak pernah masak di depan camera dan jujur aja udah berkali-kali aku mau nyerah," ungkap Belinda.

"Tapi I didn't, and trust me aku udah selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Bangun subuh pulang malem kadang tidur juga gak cukup but thank God selama aku karantina gak pernah sekalipun sakit," tambahnya.

"Terima kasih Masterchef Indonesia Season 11 atas pengalaman luar biasa ini dan gelar Pemenang Masterchef. Aku berjanji untuk selalu menjadi lebih baik, tidak pernah berhenti belajar dan menjadi versi terbaik dari diriku," ujarnya.

Artikel lainnya: Resep Wedang Angsle Khas Malang, Hangat dan Menyehatkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait