Kisah Lord Adi, Bermodal Daun Ginseng Rp2500 dan Telur Pemberian Hotel

  • Arry
  • 24 Agt 2021 16:56
Lord Adi gagal masuk babak final Masterchef Indonesia(rcti/rcti)

Lord Adi kini menjadi idola baru. Meski tak memenangi MasterChef Indonesia Season 8, pria bernama Suhaidi Jamaan itu telah menjadi pemenang bagi pemirsa.

Lord Adi mengaku tak menyangka bisa masuk 3 besar MasterChef Indonesia. Melalui channel Youtube-nya, Lord Adi MCI8, dia menceritakan kisah awal mula bisa masuk ke MasterChef Indonesia.

Pria asal Tanah Datar, Sumatera Barat, mengaku meminjam peralatan untuk merekam kegiatan memasaknya untuk mengikuti audisi online. Akhirnya, dengan peralatan seadanya, dia dinyatakan lolos dan dipanggil mengikuti audisi di Jakarta.

"Waktu ke Jakarta gua cuma bawa (uang) 1 juta 500 (Rp1,5 juta). Buku resep tidak ada, jadi cuma bawa semangat aja," kata Lord Adi di video YouTube-nya.

Baca Juga:
Tips Membuat Chawanmushi, Telur Kukus Khas Jepang yang Lezat

Saat mengikuti audisi, Lord Adi mengakui panitia mewajibkan peserta menyiapkan sendiri bahan-bahan masaknya. Peserta pun harus berbelanja di mal karena alasan keamanan pada masa pandemi.

"Awalnya dikira bisa belanja ke pasar tradisional. Tawar menawar Rp1.500.000 bisa lah buat bikin masakan yang enak. Tapi ternyata harus belanja di mal yang steril," ujarnya.

"Waktu itu gua lihat barang-barang mahal-mahal. Waduh, gimana mau beli bahan mahal gini," ujarnya.

Baca Juga:
Nasi Tumpeng Padang Bawa Lord Adi Cetak Rekor Baru Masterchef

Meski memegang duit Rp1,5 juta, Adi pun ternyata hanya belanja daun ginseng. "Gua cuma beli daun ginseng harganya Rp2.500," ujarnya.

Akhirnya waktu audisi pun dimulai. Lord Adi sempat panik karena hanya memiliki daun ginseng saja sebagai bahan masakan. Tapi untungnya dia mendapat giliran masak terakhir.

"Untungnya dapat slot terakhir. Gua pikir banyak bahan yang berlebih nih dan bisa gua manfaatkan untuk dijadikan satu hidangan," kata Lord Adi.

Dengan hanya memiliki daun ginseng Rp2.500, Lord Adi pun bisa memasak bebek gulai yang lezat. Masakan ini pun membawa dia masuk ke Galeri MasterChef Indonesia.

Kok bisa?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait