Polisi Sebut Fortuner Lawan Arah & Tabrak Lari Bukan Plat Dinas Polisi

  • Arry
  • 22 Agt 2021 09:59
Pelat Dinas Mobil Fortuner yang Lawan Arah dan Tabrak Lari di Jakarta(@merekamjakarta/instagram)

Polisi tengah mengusut pengemudi Toyota Fortuner VRZ yang lawan arah dan tabraki mobil di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan. Fortuner itu diketahui berplat nomor dinas polisi 3488-07.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 20 Agustus 2021 malam. Pengemudi masih diburu lantaran kabur setelah menabraki dua mobil hingga ringsek.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo, menyatakan, masih memburu pemilik mobil Fortuner berplat dinas polisi itu. "Sedang kita selidiki kejadian tersebut. Polisi baru olah tkp," kata Sambodo Purnomo saat dikonfirmasi.

Sambodo menegaskan, mobil Fortuner Hitam yang menggunakan pelat 3488-07 bukan kendaraan dinas polisi. Angka 7 dalam nopol itu sempat diduga merupakan kendaraan dinas Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Viral Fortuner Berpelat Dinas Lawan Arah Tabrak Mobil Terus Kabur

Namun, angka 7 pada kendaraan dinas Polda Metro Jaya seharusnya memakai angka romawi. Bukan numerik. "Kalau polda VII Romawi. Kalau yang Fortuner itu menggunakan angka 7 atau numerik," ujarnya.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki pemilik asli mobil tersebut.

Seorang korban yang juga pengemudi Mercedes-Benz yang ditabrak menuturkan bahwa peristiwa ini tengah ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saya sudah lapor ke Polres Jaksel dan Polda Metro Jaya. Saat ini sedang ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan yang gelar olah tkp di Patal Senayan," kata Bayu Septian.

Baca Juga:
Pembunuhan di Subang, Suami di Rumah Istri Muda Saat Keluarga Dibunuh

Momen kejar-kejaran antara Fortuner dan dua mobil lainnya direkam oleh pemilik Mercedes Benz yang ditabrak mobil berplat polisi itu.

Saat itu, dia dan rekannya yang mengendarai Peugeot berwarna putih sedang berkendara di ruas Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba saat keluar dari SPBU, Toyota Fortuner VRZ warna hitam menggunakan plat dinas melaju dengan kecepatan tinggi dan melawan arah menyerempet dua mobil itu.

Tak terima dengan hal itu, kedua mobil hang ditumpangi Nurmalasari mengejar Fortuner itu hingga Patal Selatan tepatnya di sepan Apartemen Fourwinds.

Bukannya berhenti, Fortuner itu malah tancap gas hingga menabrak mobil Peugeot hingga mengalami rusak parah. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan sampai kawasan Pos Pengumben dan pengemudi Fortuner berhasil melarikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait