Viral Es Teh Indonesia Somasi Konsumen, Sikap Arief Muhammad Hadapi Pelanggan Dipuji

  • Arry
  • 26 Sep 2022 16:52
Influencer Arief Muhammad(@ariefmuhammad/instagram.com)

Nama influencer Arief Muhammad ikut menjadi sorotan di tengah viralnya Es Teh Indonesia yang melayangkan somasi ke konsumen.

Seperti diketahui, Es Teh Indonesia melayangkan somasi ke seorang konsumen bernama Gandhi yang memiliki akun @gandhoyy. Konsumen itu mengritisi kandungan gula di salah satu produk Es Teh Indonesia.

Usai menerima somasi, Gandhi pun menuliskan permintaan maaf.

"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada berberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian pada perusahaan minuman terkait," tulisnya.

Baca juga
Konsumen Kritik Kadar Gula Es Teh Indonesia berujung Somasi, Netizen Singgung Chatime

"Sehingga disini saya sendiri ingin memohon maaf kepada PT. ES Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat twit yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu 'Chizu Red Velvet' yang saya beropini dan juga sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru, kandungannya, dan nama perusahaan," sambung Gandhi.

Netizen pun kemudian membandingkan sikap manajemen Es Teh Indonesia dengan Arief Muhammad saat menghadapi keluhan dari pelanggan.

Adalah seorang pemilik akun @mohryanpratama menceritakan bahwa rumah makan milik Arief pernah dikritik oleh pelanggan. Gegaranya AC di restoran itu tidak dingin.

    Di tengah kasus Es Teh Indonesia somasi pelanggan, sikap Arief Muhammad dipuji netizen

“PR terbaik sejauh ini masih dipegang tim PR nya brand-brand Arief Muhammad sih. Warung makan Padang nya di komen kurang dingin, AC nya langsung ditambah terus pasang spanduk sebesar nama warungnya di depan ‘AC sudah dingin’,” tulis akun Twitter tersebut dikutip Senin, 26 September 2022.

Cuitan itu mendapat banyak perhatian netizen lain. Bahkan, Arief Muhammad memberikan tanggapan atas cuitan tersebut.

“Masih belajar,” tulis Arief dengan emotikon tangan yang menyatu.

Siapa Arief Muhammad?

Arief Muhammad yang dikenal sebagai konten kreator ternyata memiliki ladang bisnis yang banyak. Mulai dari fesyen hingga kuliner.

Meski pundi-pundi cuan mengalir dari bisnisnya itu, Arief Muhammad juga masih kerap menerima endorse dari produk-produk lain.

CEO Es Teh Indonesia, Nagita Slavina, belum bersuara terkait salah satu bisnis miliknya ini.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait