Misteri Duit Rp14,8 Triliun Masuk ke Rekening Pegawai DPRD Buol, Uang Siapa?

  • Arry
  • 26 Sep 2022 12:05
Misteri duit Rp18,8 triliun masuk ke rekening pegawai honorer DPRD Buol(ist/ist)

Seorang pegawai honorer DPRD Kabupaten Buol berinisial NS kaget saat melihat buku tabungannya. Sebab, dia tiba-tiba memiliki tabungan sebesar Rp14,8 triliun.

Duit ini diketahui saat NS hendak mengurus pencairan Bantuan Subsidi Upah atau BSU yang dia terima. Namun, BSU baru bisa ditarik melalui rekeningnya di BNI.

NS kesulitan untuk menarik BSU itu. Sebab rekeningnya di BNI terakhir kali aktif pada 2020. Dia pun bersama temannya pergi ke BNI untuk mengaktifkan kembali rekeningnya itu.

Namun, saat rekeningnya kembali aktif, NS kaget bukan kepalang. Dia melihat ada duit masuk sebesar Rp14,8 triliun di buku rekeningnya.

Baca juga
Tiba-tiba Ditransfer Bank Rp745 Triliun, Pria Ini Jadi Orang Terkaya di Dunia

NS kemudian menceritakan kejadian itu ke suaminya. NS juga menceritakan kasus duit Rp14,8 triliun itu ke rekannya serta Sekretaris Dewan dan pimpinan DPRD Buol.

Sekretaris Dewan DPRD Buol, Munawir A Nouk, menjelaskan, pihaknya akan melaporkan kejadian itu ke Polres buol. Selain itu, mereka juga akan melaporkan ke BNI, tempat NS menyimpan tabungannya.

"Itu kejadiannya Rabu, Nanti Kamis baru dia cek itu itu rekeningnya dan berisi Rp14 triliun," kata Munawir dikutip dari MetroSulteng, Senin, 26 September 2022.

Baca juga
Bergaji Rp8 Juta tapi Ditransfer Kantor Rp2,6 M, Pria Ini Pilih Resign dan Menghilang

"Rencana Senin saya sama-sama ke bank dan Polres untuk menyelesaikan persoalan itu," kata Munawir.

Belum diketahui siapa pemilik uang Rp14,8 triliun yang masuk ke rekening NS itu.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait