Bergaji Rp8 Juta tapi Ditransfer Kantor Rp2,6 M, Pria Ini Pilih Resign dan Menghilang

  • Arry
  • 29 Jun 2022 18:18
Ilustrasi gaji(@Jp Valery/unsplash)

Pria asal Chile ini mendapat 'rezeki' tak dikira. Dia secara tak sengaja menerima gaji 286 kali lebih besar dari yang seharusnya diterima. Usai menerima gaji itu, dia memilih mengundurkan diri dan menghilang.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu, 29 Juni 2022, pria ini diketahui bekerja di departemen SDM perusahaan cold cut terbesar di Chile, yakni Consorcio Industrial de Alimentos (Cial).

Dengan jabatan itu, pria ini harusnya menerima gaji sebesar 500 ribu peso atau sekitar Rp 8 jutaan.

Namun, suatu waktu, perusahaan tak sengaja mengirimkan uang sebesar 165.398.851 peso Chile (sekitar US$180 ribu atau Rp2,67 miliar) kepada pria tersebut.

Baca juga
Kesempatan Terakhir, Nikmati Planet Sejajar Pada 30 Juni 2022 Subuh

Pihak perusahaan sempat menghubungi karyawannya itu untuk mengembalikan uang yang diterima. Pria itu pun sempat berjanji akan mengembalikan uang tersebut.

Namun, pria itu memilih keluar dari perusahaan. Kini jejaknya pun tak diketahui lagi.

Pihak perusahaan kini harus mencari cara untuk memulihkan kerugian tersebut. Berdasarkan surat kabar Chile Diario Financiero, pada 30 Mei, seorang karyawan yang menjabat sebagai asisten kantor di Cial itu sebenarnya telah menemui seorang wakil manajer untuk melaporkan kesalahan dalam pembayaran upahnya.

Bos perusahaan itu baru menyadari perusahaannya telah membayar jutaan peso kepada seorang karyawan. Pihak manajemen kemudian menghubungi karyawan itu dan menyatakan uang tersebut harus dikembalikan.

Baca juga
Viral Pertanyaan Rendang Punya Agama, Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Karyawan itu diduga setuju untuk mengembalikan uang tersebut. Dia berjanji akan pergi ke bank pada pagi keesokan harinya untuk mengembalikan uang tersebut.

Namun ternyata karyawan tersebut tak kunjung mendatangi bank. Perusahaan pun kemudian berusaha menghubungi karyawannya itu. Dan karyawan itu mengaku ketiduran dan berjanji akan segera pergi ke bank.

Namun, setelah itu tak ada jawaban lagi dari si karyawan. Hingga akhirnya pada 2 Juni, karyawan itu mengajukan pengunduran diri melalui firma hukum.

Karyawan itu pun dilaporkan menghilang. Pihak perusahaan kemudian berencana melakukan tindakan hukum atas tindakan pembayaran yang tak disengaja itu.

Bagaimana nasib pria itu sekarang ya?

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait