5 Kuliner Legendaris yang Wajib Dicicipi Saat Melancong ke Malang

  • Arry
  • 3 Okt 2022 16:09
Kuliner legendaris Malang: Bakso President(malang/malangkota.go.id)

Jalan-jalan ke Malang tidak hanya berwisata di tempat wisatanya. Tetapi juga wajib mencicipi kuliner khas kota yang berada di Jawa Timur ini.

Malang dikenal memiliki sejumlah kuliner legendaris yang sangat nikmat. Cita rasa kuliner Malang yang khas ini pun tak punah tergerus zaman.

Penasaran kuliner legendaris apa saja yang wajib dicicipi saat di Malang, berikut daftarnya:

1. Sate Gebug

Sate Gebug adalah salah satu kuliner legendaris Malang. Salah satu lokasinya ada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang.

Sate Gebug ini sudah ada sejak 1920. Sate ini memiliki bahan dari daging sapi. Teksturnya yang empuk dan ukuran yang besar membuat Sate Gebug sangat dicari.

Sate Gebug dibanderol mulai dari Rp 25 ribuan per tusuk.

2. Pecel Kawi Hj. Musilah

Wisata di Malang tak lengkap jika tidak mencicipi pecel. Salah satu warung pecel yang terkenal adalah warung Pecel Kawi Hj Musilah. Lokasinya di Jalan Kawi Atas 43 B, Kota Malang.

Pecel ini sangat khas, terutama bumbunya yang memiliki rasa gurih dan pedas.

Warung pecel ini sudah buka sejak 1975. Bagi yang ingin berkunjung, warung pecel Kawi Hj Musilah buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

3. Warung Rampal

Di Warung Rempal, Anda bisa menemukan sajian soto dan rawon. Lokasinya ada di Jalan Panglima Sudirman 71A, Kota Malang.

Warung Rempal sudah ada sejak 1957. Bagi yang tertarik, bisa datang sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.30 WIB.

Warung Rampal menyediakan sajian soto sapi dengan kuah kuning yang bening. Selain itu, Rawonnya pun juga memiliki kuah yang sangat sedap dan daging yang sangat empuk.

4. Bakso President

Bakso President ini adalah salah satu kuliner legendaris. Lokasinya pun unik, persis di samping rel kereta api. Sehingga pengunjung bisa menikmati bakso dengan sensasi yang berbeda.

Bakso President ini lokasinya ada di Jalan Batanghari 5, Kota Malang. Warung yang telah eksis sejak 1977 ini buka mulai pukul 08.00 hingga 09.30 WIB.

5. Toko Oen

Kuliner legendaris lainnya adalah di Toko Oen. Lokasinya ada di Jalan Basuki Rahmat 5, Kecamatan Klojen, Kota Malang atau sekitar 200 meter dari Alun-Alun Kota Malang.

Toko Oen sudah berdiri sejak 1936. Di sini, Anda bisa menikmati beragam menu mulai dari es krim, steak, hingga makanan ringan.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait