Lion Air Investigasi Kasus Ari Lasso Ditinggal Terbang Batik Air

  • Arry
  • 21 Okt 2022 08:06
Ari Lasso(@ari_lasso/instagram)

Penyanyi Ari Lasso curhat ditinggal terbang Batik Air rute Singapura-Jakarta. Manajemen Lion Air Group pun buka suara.

Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengakui ada dua kali perubahan jadwal penerbangan Batik Air dari Bandara Changi menuju Bandara Soekarno Hatta pada 19 Oktober 2022.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya," kata Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Newscast.id, Jumat, 21 Oktober 2022.

"Pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura," lanjut dia.

Baca juga: Cerita Ari Lasso Ditinggal Batik Air dan Terdampar di Singapura: Rugi Besar

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," jelasnya.

"Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura-Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022," jelasnya.

"Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," katanya.

Baca juga: Batik Air Akhirnya Ganti Tiket Ari Lasso, tapi Hotelnya Belum


Kronologi Ari Lasso ditinggal terbang Batik Air

Ari Lasso menuangkan kekesalan karena ditinggal Batik Air saat hendak kembali ke Jakarta dari Singapura di akun Instagram miliknya. Menurutnya, dia telah membeli tiket kelas bisnis pulang pergi.

"Halo temen-teman di Batik Air, di Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura. Saya beli bisnis, pulang-pergi (PP). Ini pesawat saya mestinya 17.35 ya, 7150," kata Ari Lasso.

"Tapi kemarin mendapat Whatsapp di pagi hari, bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35. Ok?" lanjutnya.

Baca juga: Diserbu Netizen Usai Ninggalin Ari Lasso di Singapura, Batik Air Batasi Komentar IG

"Ketika saya di depan gate. Saya masuk gate, diubah gatenya menjadi gate 21. Pokoknya dirubah lah ya. Saya masuk, dibilang, 'Hey this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly," imbuh Ari Lasso.

Ari Lasso pun kesal karena harus mengeluarkan biaya lebih karena kasus ini. Yakni harus bermalam di Singapura.

Ari Lasso pun akhirnya menerima tiket pengganti dari Batik Air untuk kembali ke Tanah Air. "Tapi biaya hotelnya belum (diganti)," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait