Kisah Tobat Ki Joko Bodo Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Bangun 99 Masjid

  • Arry
  • 22 Nov 2022 13:00
Ki Joko Bodo meninggal dunia(ist/ist)

Ki Joko Bodo meninggal dunia, Selasa, 22 November 2022. Sebelum meninggal, pria bernama asli Agus Yulianto itu sempat bertobat dan meninggalkan profesi paranormal.

Kisah pertobatan Ki Joko Bodo ini terekam dalam sebuah wawancara dengan Silet pada 2019 lalu. Dalam kisahnya, Ki Joko Bodo juga sempat memiliki niat membangun 99 masjid.

Ki Joko Bodo mengaku langsung meninggalkan profesinya sebagai paranormal dan mengubah penampilannya. Dia bahkan menjadi lebih sering membaca Al-Quran.

"Aku mulai seringin baca Alquran, ya, meski bacaannya belum lancar, tapi aku lakuin setiap hari. Semoga akan semakin baik," kata Ki Joko Bodo pada 21 Mei 2019.

Baca juga
Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Ki Joko Bodo pun mencukur rambutnya yang gondrong.

"Jadi, aku sering sekali ke lorong waktu yang ada di dalam rumah aku. Nah, kalau aku masuk ke sana, rambut panjang aku sering tersangkut dan kalau sudah kesangkut, sakit bukan main," ujarnya.

"Saat diselidiki, obatnya hanya potong rambut dan karena itu aku potong rambut," ujarnya.

Ki Joko Bodo mengaku kerap menangis ketika mengingat nama Allah SWT. "Saya sempat menangis mengenang kebesaran Allah SWT," katanya.

Sebagai bukti dari hijrahnya itu, Ki Joko Bodo mewakafkan satu tempat ritualnya untuk dibangun menjadi masjid. Dia bahkan ingin membangun 99 masjid di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait