Sule Hingga Budi Dalton Dilaporkan Menista Agama Gegara Miras Minuman Rasulullah

  • Arry
  • 23 Nov 2022 20:26
Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi dilaporkan ke polisi atas kasus penistaan agama terkait pernyataan miras minuman Rasulullah(fikri al ghifari/youtube)

Budi Dalton menjadi perbincangan usai videonya viral. Budayawan Sunda itu membuat heboh saat menyebut miras sebagai minuman Rasulullah.

Budi Dalton alias Budi Setiawan Garda Pandawa viral saat sebuah potongan video memperlihatkan dirinya menyebut miras sebagai minuman Rasulullah. Selama ini, istilah miras adalah singkatan dari minuman keras.

"Miras, kan minuman Rasulullah," kata Budi Dalton dalam potongan video tersebut.

Dalam video itu, tampak pula sejumlah pelawak seperti Sule dan Mas Saswi. Mereka terlihat ikut tertawa usai mendengar ocehan Budi Dalton.

Baca juga
Heboh Budi Dalton Sebut Miras Minuman Rasulullah Berujung Permintaan Maaf

Usai videonya viral, Budi Dalton menyampaikan permohonan maaf lewat sebuah video. Menurutnya, video itu sudah direkam tiga tahun lalu.

"Bagi yang pernah menonton potongan film itu sekali lagi saya minta maaf, video itu saya buat kurang lebih 3 tahun lalu dan saat itu saya sudah membuat beberapa klarifikasi," kata Budi Dalton dikutip dari YouTube MALAHMANDAR TV.

"Apa yang saya ucapkan di situ tidak seperti apa yang kita tonton. Saya di bidang sastra saya ingin menghilangkan dogma dengan narasi negatif menjadi positif hanya saja dalam contohnya saya kurang tepat," sambungnya.

"Saya mohon maaf kepada siapa pun yang tersinggung saya akan bisa menjelaskannya sedetail apapun," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait