Kasus Prank KDRT Polisi Naik ke Penyidikan, Baim Wong dan Paula Jadi Tersangka?

  • Arry
  • 5 Des 2022 12:14
Paula Verhoeven prank polisi melapor jadi korban KDRT dari suaminya Baim Wong(baim wong/youtube)

Kasus ini bermula saat Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten KDRT. Dalam video yang sempat mereka unggah, Paula melaporkan tindakan KDRT yang disebut dilakukan suaminya, Baim Wong.

"Nanti coba ya kalau ada polisi, nanti [bilang] 'Pak saya [jadi korban] KDRT, gimana ya?'. Ada yang ke polisi bener, ada yang lagi [mantau] di jalan. Coba ya," ujar Baim dalam konten tersebut.

Paula yang dibekali kamera tersembunyi kemudian mendatangi kantor polisi untuk melapor KDRT. Sementara Baim berada di mobil sambil memantau.

Paula kemudian melaporkan tindak KDRT yang dilakukan Baim.

"Waduh KDRT lagi, kayak Lesti dong," kata sang polisi.

Video yang ditayangkan di kanal YouTube mereka pun langsung menuai kecaman. Apalagi saat itu uga sedang hangat kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora dengan terlapor suamiinya, Rizky Billar.

Karena videonya menuai kontroversi, Baim Wong kemudian menghapus video tersebut.

Baim Wong kemudian mendatangi Polsek KebayoranLama pada 3 Oktober 2022 untuk meminta maaf.

"Jadi ke sini (Polsek Kebayoran Baru) mau minta maaf, saya minta maaf karena saya salah, introspeksi diri karena nggak boleh kita harus hargai institusi pemerintah kita, mudah-mudahan mengerti cuma bagi menegur kita dengan caranya masing-masing," ujar Baim di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/10).

"Istri saya juga sudah memperingatkan, cuman saya pribadi yang punya ide," ujar Baim.

"Semuanya sih sebenarnya balik lagi introspeksi, salah. Tapi ke sini (Polsek Kebayoran Lama) saya beneran minta maaf, nggak lebih nggak kurang, mudah-mudahan juga nggak ada pihak yang merugikan polisi. Memang salahnya kita sih," kata Baim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait