Kemenhub Bocorkan Tips Membeli Tiket Pesawat Harga Murah

  • Arry
  • 18 Des 2022 12:25
Ilustrasi Bandara(@JoshuaWoroniecki/pixabay)

Kementerian Perhubungan atau Kemenhub menyatakan saat ini terjadi periode high season masyarakat yang hendak melancong dengan moda transportasi udara. Mereka pun mengungkapkan cara membeli tiket pesawat dengan harga murah.

"Nataru ini termasuk periode high season karena ada Natal, tahun baru dan libur sekolah," kata Pelaksana Harian Direktur Jenderal Perhubungan Udara, F. Budi Prayitno di Jakarta.

"Untuk itu kami mengimbau, agar masyarakat merencanakan penerbangan dan membeli tiket pesawat," ujarnya.

Budi menjelaskan, salah satu faktor harga tiket mahal adalah tingginya permintaan dari calon penumpang. Dan biasanya terjadi pada siang hari.

Baca juga
Tiket Pesawat Mahal, Ini 9 Cara Untuk Dapat Harga Tiket Murah Ala Pegipegi

Untuk itu, Budi menyarankan agar masyarakat memilih jam-jam yang longgar saat memesan tiket. Seperti pada malam hari atau dini hari. Hal ini untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Meski demikian, Budi menegaskan, Ditjen Perhubungan Udara terus melakukan pengawasan kepada maskapai dalam penjualan tiket agar tidak melebihi Tarif Batas Atas (TBA) yang diatur dalam KM 106 Tahun 2019.

"Mengingat kebutuhan masyarakat yang menggunakan transportasi udara periode Nataru 2022/2023 cenderung meningkat, kami terus melakukan pengawasan secara intensif dan memastikan tarif tiket yang dijual tidak melebihi TBA," ujarnya.

Baca juga
Pramugari Sebut Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat di Pesawat

"Kita terus melakukan pengawasan secara konsisten terhadap maskapai, dan apabila ada yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," katanya.

“Kita semua berharap penyelenggaraan Nataru tahun ini dapat berjalan lancar, dan penerbangan selamat, aman, nyaman serta sehat menyertai mobilitas pengguna jasa transportasi udara ke daerah masing-masing,” kata Budi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait