Pramugari Sebut Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat di Pesawat

  • Arry
  • 24 Jul 2022 07:40
Kabin pesawat(@alschim/unsplash)

Bepergian dengan pesawat merupakan pengalaman yang menarik. Selain itu, melancong dengan pesawat juga membuat perjalanan kita menjadi lebih cepat.

Meski demikian, seorang pramugari bernama Deanna Castro mengingatkan kepada penumpang pesawat, ada hal-hal yang harus dihindari selama berada di pesawat.

Hal-hal tersebut dinilai dapat membuat penumpang makin nyaman ketika berada di dalam kabin pesawat.

Melansir dari Mirror, hal pertama adalah saat penumpang memasuki pesawat dan meletakkan barang bawaannya. Menurut Deanna, sebaiknya penumpang masuk ke dalam barisan bangku miliknya, bukan berdiri di lorong.

"Saat naik, adalah sopan untuk masuk ke barisan Anda dan membiarkan penumpang lain lewat di belakang Anda," kata Deanna.

Baca juga
Aksi Nekat Pramugari Emirates Berdiri di Atas Burj Khalifa

Menurutnya, penumpang seringkali terlalu lama memasukkan barang bawaan ke kabin atas. Hal ini tentu menyebabkan kemacetan penumpang yang hendak menuju kursinya.

"Hal itu juga penting untuk keselamatan. Ketika Anda menggantungkan bagian tubuh ke lorong, pramugari bisa tersandung dan terluka," dia menjelaskan.

Hal kedua adalah penggunaan kantong sakit. Menurut Deanna, ada penumpang muntah selama perjalanan adalah hal yang biasa. Namun, jangan memberikan kantong bekas tersebut ke pramugari.

"Kami bisa memberimu tas ekstra untuk membungkusnya, tapi tolong jangan beri kantong muntahan panas yang mengepul itu ke tangan pramugari," kata dia.

Baca juga
Pilot Citilink Kolaps, Pramugari ke Penumpang: Ada yang Tahu Terbangkan Pesawat Ini?

Menurutnya, kantong bekas pakai tersebut bisa diletakkan di bawah kursi. Petugas kebersihan pasti akan mengambil kantong tersebut setelah pesawat mendarat.

Hal ketiga adalah penumpang disarankan tidak bersandar pada jendela. "Jangan sampai tertidur atau menyandarkan kepala ke jendela. Anda tidak mengetahui seberapa bersih jendela tersebut," kata Tommy Cimato, awak kabin.

Hal keempat adalah soal memakai celana pendek. Penumpang juga disarankan tidak memakai celana pendek selama penerbangan. "Anda tidak mengetahui kuman yang beredar," ujarnya.

Dan hal terakhir adalah mengenai penggunaan toilet. Menurut Deanna, penumpang disarankan tidak menyentuh tombol flush dengan tangan kosong.

"Jangan pernah menyentuh tombol flush dengan tangan kosong. Ini benar-benar sangat tidak sehat dan sangat kotor. Jadi ketika Anda menyiram, gunakan serbet atau tisu yang ada di toilet," ujarnya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait