Ibu Ini Nekat Kasih Bayi 8 Bulan Kopi Instan Hingga Nasi Ayam Pedas: BAB-nya 10 Kali

  • Arry
  • 25 Jan 2023 11:24
Ilustrasi Bayi(Aditya Romansa/unsplash)

Aksi seorang ibu nekat memberi bayinya yang berusia sekitar 8 bulan dengan minuman kental manis, kopi instan hingga nasi ayam pedas membuat geger. Sang ibu pun menyatakan anaknya itu jadi mudah buang air besar alias BAB.

Video ibu-ibu itu viral dari akun TikTok @kayess9. Dalam video itu, pemilik akun yang bernama Adinda Yana itu kerap mengunggah video kesehariannya bersama bayi berusia sekitar 8 bulan.

Adinda Yana yang diketahui tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan. Di video itu, dia memberikan bayinya bukan dengan susu formula atau ASI, tetapi susu kental manis.

"Bayi dikasih susu Frisian Flag (kental manis) dan Nextar," tulis Adinda Yana dalam unggahannya.

Baca juga
BPOM: Jangan Seduh Susu Kental Manis, Ini Cara Penyajian yang Benar

"Tiap hari 10 kali BAB-nya, mana nda pake popok," kata Adinda Yana dalam unggahan video saat dia meracik kental manis di dot bayi.

Tak hanya itu, dia juga memberikan kopi instan untuk bayinya itu. Tampak pula sang bayi menjilati kemasan kopi instan. Namun yang mengejutkan, sang ibu bilang terpaksa memberikan kopi instan dengan alasan kental manis tidak mengandung susu.

    Bayi berusia 7-8 bulan minum kopi susu

"Bayi minum kopi Good Day kan ada susunya, dari pada dikasih susu Frisian Flag katanya nda ada susunya," tulisnya.

Pada video lainnya, Adinda Yana juga menunjukkan makanan sang bayi. "Alhamdulillah dapat ayam, bayi usia 7 bulan makan ayam pedas sama nasi, tapi dan bisa ngunyah karena dia nda punya gigi. Kasihan dia cuma bisa telan," tulis Adinda Yana.

    Bayi makan nasi ayam pedas

Unggahan Adinda Yana ini mendapat sorotan dari dokter spesialis anak, dokter Kurniawan Satria Denta. "Saya bisa apa? Nangis juga," cuit dokter Kurniawan di akun Twitternya mengomentari video viral tersebut.

"Kopi tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. IDAAS (Ikatan Dokter Anak Amerika Serikat) malah secara tegas dan presisi membuat pernyataan, di bawah 12 tahun haram hukumnya minum kopi!" katanya.


Selanjutnya diperiksa polisi dan klarifikasi pemilik akun >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait