Beredar Indomie Goreng Aksara Mandarin, Asli Atau Palsu? Ini Kata Indofood

  • Arry
  • 11 Mar 2023 18:00
Indomie Goreng kemasan aksara Mandarin viral (@caya232/tiktok)

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya Indomie Goreng kemasan beraksara Mandarin. Kemasan Indomie itu sangat mirip dengan buatan Indonesia. Hanya tulisannya saja yang beraksara Mandarin.

Hal tersebut viral dari unggahan pengguna TikTok dengan akun @caya232. Pemilik akun mengaku membeli Indomie di sebuah supermarket di China.

Dalam video itu terlihat, kemasan Indomie Goreng itu mirip dengan kemasan yang berdar di Indonesia. Bagian kanannya juga terdapat gambar hidangan Indomie Goreng dengan telor di atasnya. Yang berbeda hanya aksaranya yang bertuliskan Mandarin.

"Dengan PD-nya aku masukin keranjang tanpa melihat jelas kalau ini bukan Indomie. Ini bukan Indomie tapi Chindomie," tulis pemilik akun dikutip Sabtu, 11 Maret 2023.

Baca juga
Resep Mie Goreng Rumahan yang Mudah Diolah dan Lebih Nikmat Dibanding Mie Instan

Video itu pun mendapat banyak komentar dari netizen.

"Ini tetap kayaknya Indomie, cuma di-translate jadi Bahasa Mandarin," tulis netizen.

"Ternyata bukan cuma elektronik aja yang bisa ditiru, makanan pun gaspol," tulis netizen lainnya.

Baca juga
Ternyata Ini Bumbu Rahasia Kenikmatan Indomie di Warmindo

Jawaban PT Indofood

Produsen Indomie, PT Indofood Sukses Makmur buka suara soal kemasan Indomie Goreng beraksara Mandarin. Merka mengakui memproduksi Indomie Goreng dengan kemasan berbahasa Mandarin.

"Tapi yang ada dalam gambar tersebut bukan mie instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk," ujar Indrayana, Head of Corporate Communications PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Indrayana menjelaskan, Indomie Goreng kemasan Mandarin yang diproduksi Indofood memang mirip dengan Indomie KW tersebut. Hanya saja, yang milik Indofood aksara mMandarinnya merupakan translate dari 'Indomie', Instant noodle, dan mi goreng.

Artikel lainnya: Miris! Sering Jadi Hewan Atraksi Angkut Turis, Punggug Gajah Pai Lin Rusak Permanen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait