Viral Bule Ngamuk dan Tantang Kelahi Pecalang di Bali, Ini Masalahnya

  • Arry
  • 21 Mar 2023 13:06
Bule mengamuk dan mengajak berantem pecalang di Bali(ist/ist)

Kelakuan bule di Bali terus mendapat sorotan. Kali ini, dua bule mengamuk dan mengajak pecalang berkelahi gegara motornya diberhentikan di Jalan Labuan Sait, Pecatu, Badung, Bali. Apa masalahnya?

Video bule mengamuk itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah Niluh Djelantik.

Dalam video itu, terlihat bule pria tengah menunggangi motor besar bersama teman wanitanya. Mereka berdebat dengan sejumlah pecalang. Bule itu pun terdengar melontarkan kata-kata kasar

Tak lama, bule pria mengajak salah seorang pecalang berkelahi. Dia pun sempat turun dari motornya dan mencari pecalang tersebut. Aksinya itu langsung diredam pecalang lainnya.

Bendesa Adat pecatu Made Sumerta mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 19 Maret 2023 sekitar pukul 16.00 Wita. Bule itu diberhentikan karena sedang ada prosesi upacara Melasti di Jalan Labuan Sait.

"Iya biasa (bule mengamuk) karena bahasa logat seperti itu kan. Tidak (diamankan), sudah selesai, dan tetap komunikasi," kata Sumerta.

"Pas kami habis prosesi dan mau balik, ada kejadian miskomunikasi, disetop, akhirnya itu terjadi dan sudah selesai, tidak ada persoalan yang serius," ujarnya.

"Bukan tidak dikasih lewat. Hanya terjadi miskomunikasi dia mau ikut bersama-sama sehingga dia bisa melewati marka jalan," jelasnya.

"Pecalang ada kewajiban, setiap orang tidak hanya bule saja siapa saja dikasih aba-aba untuk pelan-pelan," terangnya.

"Mungkin dia tergesa-gesa dan kami juga ada prosesi iring-iringan dan kalau bersamaan kan bisa mengganggu laju jalur sebelah. Dikasih aba-aba untuk pelan-pelan," jelasnya.

Artikel lainnya: Nama Sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad Terseret Usai Selebgram Nissa Asyifa Melahirkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait