4 Alasan Tidak Disarankan Makan Mie Instan Saat Sahur: Bikin Cepat Lapar

  • Arry
  • 28 Mar 2023 16:28
Merebus mie instan(ist/istimewa)

Mie Instan kerap menjadi senjata rahasia bagi yang telat makan sahur ataupun sebagai menu alternatif. Memang mengolah mie instan sangat praktis, namun harus diperhatikan dampaknya.

Mie instan sebaiknya tidak dijadikan sebagai menu sahur. Sebab, saat berpuasa selama sekitar 13 jam, tubuh memerlukan gizi dan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk itu saat sahur disarankan mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi lengkap seperti serat, mineral, vitamin, protein, dan lemak.

Melansir berbagai sumber, berikut 4 alasan makan sahur dengan mie instan tidak disarankan:

1. Rendah Gizi

Mie instan tidak bisa memenuhi nutrisi tubuh saat berpuasa. Ada baiknya, jika ingin sahur dengan mie instan, anda menambahkan bahan lain seperti sayur, telur, daging dan lainnya.

Baca juga
Resep Mie Nyemek Pakai Indomie, Nikmat Disantap Usai Tarawih

2. Bikin Cepat Lapar

Dalam satu bungkus mie instan mengandung kalori yang tinggi. Kalori yang tinggi ini justru dapat membuat kalian lebih cepat lapar saat berpuasa.

3. Menghambat Penyerapan Nutrisi di Tubuh

Mie instan juga bisa menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Hal ini bisa membuat kalian mudah lemas selama berpuasa.

Baca juga
Resep Mie Goreng Rumahan yang Mudah Diolah dan Lebih Nikmat Dibanding Mie Instan

4. Mie Instan Mengandung MSG Tinggi

Kandungan MSG dalam mie instan tergolong tinggi. Namun MSG ini merupakan salah satu kandungan yang membuat mie instan sangat lezat disantap. Kandungan MSG ini bisa memiliki dampak seseorang menjadi mudah haus.

Artikel lainnya: Niat Puasa Ramadan, Inilah Waktu yang Tepat Membacanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait