Presenter Berpacu Dalam Melodi Koes Hendratmo Meninggal Dunia

  • Arry
  • 7 Sep 2021 18:36
Penyanyi dan presenter Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo, meninggal dunia(Koes Hendratmo/instagram)

Innalillahi wa inna ilaihi Rojiun.

Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu tokoh seniornya, Koes Hendratmo. Presenter yang dikenal membawakan kuis Berpacu Dalam Melodi itu menghembuskan nafas terakhir di usia 78 tahun.

Kabar duka itu disampaikan putri Koes Hendratmo, Bonita. "Iya, benar," kata Bonita saat dikonfirmasi, Selasa, 7 September 2021.

Bonita mengaku belum mengetahui penyebab ayahnya meninggal dunia. "Saya belum tahu mas," lanjutnya.

Adik ipar Koes, Tantowi Yahya, menambahkan almarhum meninggal dunia saat sedang sendiri di rumahnya. Dia ditemukan oleh asisten rumah tangganya. Menurutnya, sejak istrinya meninggal, Koes tinggal sendiri di rumahnya.

"Jadi mas Koes itu sejak istrinya April meninggal, 100 hari yang lalu dia tinggal sendiri di rumahnya," ujar Tantowi saat dihubungi wartawan.

"Menurut info dari adiknya itu ada yang datang ke rumhnya itu asisten gitu. Terus digedor-gedor pagarnya enggak ada yang nyaut," kata Koes.

"Kemudian ditelepon enggak ada yang angkat. Nah akhirnya dibuka paksa rumahnya. Terus pas diliat ke kamarnya mas Koes udah enggak ada," tuturnya lagi.

Tantowi mengaku belum tahu penyebab kematian Koes Hendratmo. "Belum ada kabar pasti, tapi saya baca penjelasan dari putrinya Bonita di beberapa media online kemungkinan besar jantung karena emang ada riwayat itu, tapi belum ada konfirmasi lebih lanjut," katanya.

Koes Hendratmo lahir di Kediri pada 9 Februari 1943. Almarhum juga dikenal sebagai penyanyi. Sejumlah album telah dilahirkan oleh ayah dari tiga anak itu.

Karya-karya Koes Hendratmo diantaranya adalah Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), dan My Love for You (2011).

Selamat jalan Koes Hendratmo.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait