Daftar Barang yang Boleh dibawa Pulang dari Usai Staycation di Hotel

  • Arry
  • 9 Mei 2023 12:16
Ilustrasi check in di hotel(ist/ist)

Saat menginap di hotel, tentu banyak sekali fasilitas yang diberikan di dalam kamar. Tentunya, harus diketahui barang-barang apa saja yang boleh dibawa pulang usai menginap.

Bagi Anda yang ingin membawa pulang barang-barang tersebut, jangan sampai salah mengambilnya. Bisa jadi nanti Anda bisa mendapat denda karena membawa pulang barang tersebut.

Penasaran barang apa saja yang boleh dibawa pulang usai staycation di hotel, berikut daftarnya:

1. Peralatan mandi

Peralatan mandi seperti sabun, sampo, sisir, cotton bud, sikat gigi, pasta gigi, hingga alat jahit bisa dibawa pulang oleh tamu. Sebab, biasanya pihak hotel menyiapkan peralatan mandi dalam paket kecil yang diberikan saat tamu menginap.

2. Sandal hotel

Biasanya hotel menyediakan sandal untuk digunakan dalam kamar. Tujuannya agar tamu tidak menggunakan sandal maupun sepatu mereka dan membuat kamar tetap bersih. Sandal hotel ini pun bisa Anda bawa pulang usai menginap.

3. Camilan

Ada sejumlah hotel yang menyiapkan camilan di kamar untuk dinikmati tamu. Namun, tamu harus hati-hati. Sebab, ada pula hotel yang akan mengenakan biaya untuk camilan tersebut.

4. Air mineral

Setiap hotel pasti akan memberikan fasilitas air mineral kemasan. Biasanya ada dua botol yang disiapkan. Nah, air mineral ini bisa dibawa pulang oleh tamu yang menginap jika masih tersisa.

5. Kopi dan teh

Selain air mineral, pihak hotel juga menyediakan kopi dan teh beserta gula dan krimnya. Kopi dan teh sachet itu tentu boleh dibawa pulang jika masih tersisa. Namun, peralatan membuatnya jangan ikut dibawa pulang ya.

6. Alat tulis

Biasanya di kamar hotel tersedia alat tulis seperti pulpen, pensil, hingga buku catatan kecil. Peralatan kecil ini bisa dibawa pulang oleh tamu.

7. Tas laundry

Di kamar hotel biasanya juga disediakan tas atau plastik laundry. Tas dan plastik ini bisa digunakan tamu tanpa dipungut biaya tambahan.

8. Majalah dan koran

Sejumlah hotel juga menyiapkan koran maupun majalah. Biasanya koran akan dikirim ke kamar tamu pada pagi hari. Koran dan majalah itu tentu bisa dibawa pulang oleh tamu.

Demikian barang-barang yang bisa dibawa pulang usai staycation di hotel.

Artikel lainnya: Cara Klaim Kacamata Gratis dengan BPJS Kesehatan Terbaru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait