Masuk NU, Ini 5 Poin Baiat Ustaz Hanan Attaki: Ada Baca Syahadat

  • Arry
  • 12 Mei 2023 15:01
Ustaz Hanan Attaki(hanan attaki/youtube)

Ustaz Hanan Attaki resmi dibaiat Nahdlatul Ulama alias NU. Pendiri Dakwah Pemuda Hijrah itu pun mengucapkan lima poin baiat untuk masuk ke NU.

Ustaz Hanan Attaki membacakan baiat NU di bawah bimbingan Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek, KH Marzuki Mustamar. Pembaitan digelar pada Kamis, 11 Mei 2023 di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur.

Melansir laman NU Jatim, berikut ini teks baiat NU oleh KH Marzuki Mustamar kepada Ustaz Hanan Attaki :

Baca juga:
Pengajian Kerap Dibubarkan GP Ansor, Ustaz Hanan Attaki Kini Masuk NU

Bismillahirrahmanirrahim ...

Asyhadu alla ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar Rasulullah. Radhitu billaha rabbah, wa bil islami dina, wa bi muhammadin nabiyya wa rasula.

1. Saya Ustaz Hanan Attaki, menyatakan demi Allah benar-benar Muslim, Mukmin, dhohiron wa bathinan.

2. Saya Ustaz Hanan Attaki, menyatakan berbaiat, bersumpah, mengikuti ajaran akidah ulama, habaib, kiai dari kalangan Ahlussunnah wal Jamaah.

3. Saya Ustaz Hanan Attaki bersumpah, berbaiat, demi Allah benar-benar masuk dan mengikuti jamiyah, jamaah dan ajaran Nahdlatul Ulama yang dita'sis oleh Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari, KH Abdul Wahad Hasbullah, KH Bisri Syansuri, dhohiron wa bathinan, wa radhitu bidzalika.

4. Saya Ustaz Hanan Attaki, menyatakan benar-benar dhohiron wa bathinan menerima sistem bernegara, berbangsa, NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dengan bimbingan para ulama, para habaib dari Ahlussunnah wal Jamaah.

5. Selanjutnya, kami menyatakan siap mati membela Islam, siap mati membela Ahlussunnah wal Jamaah, siap mati membela dan memperjuangkan Nahdlatul Ulama, siap mati untuk NKRI.

La haula wala quwwata illa billahil aliyyil 'adzim.

Acara baiat ini dihadiri pula Rais Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia Nadirsyah Hosen, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah Bojonegoro KH Anwar Zahid, hingga Wali Kota Malang H Sutiaji.

Ustaz Hanan Attaki memiliki nama asli Tengku Hanan Attaki. Dia adalah ustaz kelahiran Aceh, 31 Desember 1981.

Ustaz yang dikenal cerdas ini menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ruhul Islam Banda Aceh. Setelah itu dia melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar, Mesir.

Artikel lainnya: Ini Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta Usai Kena Pajak: Termurah Nyaris Rp1 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait