Coldplay Pernah Tolak Konser di Indonesia Pada 2017, Inikah Alasannya?

  • Arry
  • 14 Mei 2023 12:28
Konser Coldplay(@coldplay/instagram)

Penantian penggemar Coldplay melihat penampilan Chris Martin Cs segera berakhir. Band asal Inggris itu direncanakan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 15 November 2023.

Konser Coldplay di Jakarta bertajuk 'Music of the Spheres World Tour'. Konser ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno atau SUGBK.

Sebelum konser ini, pada 2017 Coldplay sempat dikabarkan bakal menggelar konser di Jakarta. Kabar tersebut tersiar saat Coldplay mengumumkan akan menggelar tur di Asia dalam konser bertajuk A Head Full of Dreams Tour.

Coldplay akhirnya menggelar konserya di lima negara yakni Singapura, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang.

Baca juga
Jastip Tiket Konser Coldplay di Jakarta Marak di Internet, Segini Biayanya

Menurut bebera[a sumber, Coldplay menolak menggelar konser di Indonesia karena dianggap gagal dalam menangani isu lingkungan.

Untuk diketahui, Coldplay merupakan salah satu band yang gencar menyuarakan masalah lingkungan. Bahkan konser 'Music of the Spheres World Tour' mengusung energi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Sementara itu, pada 2017, Indonesia dianggap memiliki banyak persoalan lingkungan. Mulai dari polusi udara, sampah, hingga penebangan dan pembakaran hutan.

Selain masalah lingkungan, Coldplay juga disebut enggan mampir ke Indonesia karena mereka mengusung inklusivitas dalam tur mereka. Coldplay mengedepankan akses yang mudah bagi seluruh masyarakat hingga penerimaan terhadap berbagai golongan.

Namun, belum ada penjelasan Coldplay kenapa tidak mampir di Indonesia pada tur 2017. Padahal saat itu mereka sampai dua kali konser di Singapura yakni pada 31 Maret dan 1 April 2017.

Artikel lainnya: 5 Tips Rebus Singkong agar Cepat Empuk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait