Heboh PMI Jakarta Unggah Poster Dukacita Megawati, Ini Klarifikasi PMI

  • Arry
  • 9 Sep 2021 22:39
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri(humas/pdiperjuangan.id)

Sebuah unggahan dari Palang Merah Indonesia atau PMI DKI Jakarta mengucapkan duka cita dengan sosok Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beredar di media sosial.

Dalam Flyer yang beredar disebutkan, PMI DKI Jakarta berduka cita atas mninggalnya Megawati Soekarnoputri. Di flyer yang beredar Kamis, (9/9/2021) itu menampilkan foto yang mirip Megawati.

Baca Juga:
Megawati Dikabarkan Dilarikan ke Rumah Sakit, PDIP: Hoax!

Flyer itu disebarkan akun Instagram @_genocide.anon3. Namun, saat dicek, akun Instagram tersebut tidak dapat diakses karena dikunci oleh pemiliknya.

Postingan hoax soal ucapan dukacita Megawati Soekarnoputri

Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi langsung membantah soal beredarnya flyer tersebut. Rustam menegaskan, PMI tidak pernah membuat hingga menyebarkan flyer tersebut.

"Kami segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta tidak pernah membuat, mendistribusikan dan menyebarluaskan flyer ucapan dukacita bergambar mirip Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Rustam Effendi dalam keterangan tertulisnya.

Rustam menegaskan, unggahan yang mengatasnamakan PMI DKI Jakarta itu adalah kabar hoaks alias berita bohong. Atas dasar itu, PMI mengecam keras pihak yang membuat flyer tersebut.

"Karena selain berita bohong juga mencatut nama PMI DKI Jakarta," ucapnya.

Rustam pun akan membawa kasus ini ke jalur hukum. "PMI DKI Jakarta berjanji akan membawa kasus itu ke aparat penegak hukum," kata Rustam.

Sebelumnya, Megawati juga dikabarkan dilarikan ke rumah sakit. Namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah putri sulung Proklamator Bung Karno itu sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait