Jangan Pesan Kopi atau Teh di Pesawat, Ini Alasannya

  • Arry
  • 10 Sep 2021 17:30
Seorang pramugari sedang menyajikan makanan ke penumpang(ist/ist)

Seorang pramugari membagikan tips soal bepergian dengan pesawat. Salah satunya tentang penggunaan peralatan makan dan minum di burung besi.

Jamila, Hardwick, seorang pramugari yang bekerja untuk maskapai penerbangan di Amerika Serikat merekomendasikan agar penumpang tidak memesan teh atau kopi selama penerbangan.

"Pipa penyimpanan jarang sekali dibersihkan, karena maskapai hanya diminta untuk membersihkan tangki air beberapa kali dalam setahun," kata Jamila dikutip dari Insidehook.

Baca Juga:
Aksi Nekat Pramugari Emirates Berdiri di Atas Burj Khalifa

Hal ini didukung dengan pendapat seorang ahli yang menemukan 37 jenis bentuk bakteri yang terdapat di air dalam pesawat. Hasilnya air tersebut positif terkontaminasi bakteri E.coli. Bakteri tersebut berisiko merusak usus seorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Pada 2012 ada penelitian menguji kebersihan air di pesawat. Hasilnya, ditemukan 12 persen dari air itu memiliki bakteri. Selain itu, cangkir yang digunakan untuk menyeduh kopi atau teh juga tidak benar-benar dicuci setelah digunakan.

Jadi, jika benar-benar ingin bepergian dengan pesawat, pertimbangkanlah tidak minum air yang bukan berasal dari kemasan, seperti teh, kopi, maupun es batu.

Meski tidak semua maskapai penerbangan menyajikan air yang terkontaminasi, ada baiknya penumpang pesawat menghindarinya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait