Ditanya Masakan Paling Nggak Enak, Chef Arnold Sebut Rawon Lord Adi

  • Arry
  • 12 Sep 2021 14:23
Rawon daging(ist/ist)

MasterChef Indonesia season 8 baru saja berakhir. Jesselyn terpilih mejadi juara. Tempat kedua ditempati Nadya, dan tempat ketiga ditempati Suahidi Jamaan atau yang akrab disapa Lord Adi.

Namun, siapa sangka masakan Lord Adi terpilih menjadi masakan yang tidak disukai oleh salah satu juri, Chef Arnold. Padahal Lord Adi masuk dalam tiga besar MasterChef Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam channel YouTube Olivia Tommy yang diunggah pada 9 September 2021. Dalam video itu, Chef Arnold ditantang Olivia, yang juga peserta MasterChef, menyebut masakan siapa paling enak hingga tidak enak.

“Makanan siapa yang paling nggak enak dan siapa yang paling enak?” tanya Olivia Tommy.
“Yang paling nggak enak, nggak inget. Kita makan berapa banyak makanan kontestan,” kata Arnold.

Chef Arnold kemudian menyebut masakan paling enak adalah milik juara MasterChef, Jesselyn. “Paling enak punyanya Jesselyn. Waktu itu dia bikin pai salad waktu final itu enak,” jawabnya.

Sementara masakan yang tidak disukai, Chef Arnold awalnya menyebut ayam olahan Wita. Menurutnya, ayam tersebut belum matang saat disajikan ke juri.

Namun, Olivia protes jawaban Chef Arnold. "Kita juga tahu ayamnya Wita waktu itu nggak mateng,” jawab Arnold.

“Itu kan (jawaban) aman karena nggak mateng chef. Maksudnya yang dicicipin terus ternyata nggak enak,” kata Olivia.

Chef Arnold pun kemudian teringat salah satu masakan peserta yang tidak disukai. Yakni rawon ala Lord Adi. Masakan ini disajikan dalam salah satu tantangan yakni membuat rawon, masakan asal Jawa Timur.

Namun, Lord Adi yang berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat, justru masak rawon yang lebih mirip shabu-shabu.

“Oh rawonnya Pak Adi. Shabu-shabu kan dia bikinnya,” jawab Chef Arnold.

Apa itu rawon?

Rawon adalah masakan Indonesia dikenal sebagai makanan khas Jawa Timur. Kuliner ini adalah berupa sup daging berkuah hitam dengan camburan bumbu khas yakni kluwek. Di luar negeri, rawon disebut sebagai black soup.

Daging untuk rawon biasanya menggunakan daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Kunci kelezatan rawon berada pada olahan kuahnya yang beraal dari kaldu daging.

Biasanya rawon disajikan bersama nasi dengan dilengkapi tauge, telur asin, kerupuk udang, dan sambal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait