Ayah Taqy Malik Diserang Isu Pelecehan Seks, Begini Kronologinya

  • Arry
  • 13 Sep 2021 16:15
Taqy Malik dan ayahnya, Mansyardin Malik(taqy malik/instagram)

Selebritas taqy Malik kembali diserang isu tak sedap. Kali ini isu itu menyasar ayahnya, Mansyardin Malik.

Ayah Taqy Malik tersebut dituding melakukan pelecehan seksual kepada istri sirinya, Marlina Octaria. Pernikahan siri keduanya terjadi pada 19 Juli 2021.

Kepada awak media pada Minggu (12/9), Marlina menjelaskan, saat menikah dengan Mansyardin, dia tidak mengenali saksi dari pihak suami sirinya itu. Karena pernikahan dilakukan secara sepihak oleh Masyardin.

"Sudah disiapkan sama dia semua, tadinya malah mau menikah di Depok, tapi tiba-tiba di sana. Bilangnya sudah cerai sama saya dan bakal mengajarkan saya agama," kata Marlina.

Baca Juga:
Video Ciuman dan Tidur Bareng Viral, Zara: Mati Aja Apa Gua?

Dalam kesempatan itu, Marlina juga menunjukkan foto-foto akad nikah dengan pengusaha pertambangan dan perkebunan asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu.

Saat menikah, Marlina mengaku pernah diminta melakukan hubungan intim. Padahal saat itu dia sedang datang bulan.

Namun Mansyardin tetap mendesak Marlina melakukan hubungan itu. Ayah Taqy Malik itu bahkan membawa-bawa dalil.

"Saat menstruasi ada dugaan ada penyimpangan seksual yang tidak diajarkan agama, yang diharamkan oleh agama dia lakukan dengan dalih banyak kok ulama yang bilang ini halal," kata Fanca, kakak Marlina.

Baca Juga:
Cerita 10 Tahun MS Jadi Korban Pelecehan Seksual Sejenis di KPI Pusat

Menurutnya, kejadian tersebut terulang sampai enam kali. "Ya saya menolak, saya bilang enggak boleh di agama tapi [dibalas oleh Mansyardin] 'enggak kok sebagian ulama yang menghalakan dan mengharamkan'," kata Marlina.

"Adik saya baru belajar agama, namanya baru belajar itu masih gampang dibodoh-bodohin. Dia bicaranya akan dibimbing seolah-olah bapaknya Taqy Malik ini ahli dengan agama, ya merasa dibohongkanlah adik saya," timpal kakak Marlina.

Akibat tindakan dari ayah Taqy Malik itu, Marlina mengaku mengalami luka fisik dan psikis. Eri Kartanegara selaku pengacara Marlina, menjelaskan, kliennya mengalami "kerusakan yang sangat signifikan" berdasarkan hasil visum.

Baca Juga:
Heboh Lampu Aula Masjid Istiqlal Kayak Lampu Disko, Ini Penjelasannya

"Ada kerusakan dari hasil visum klien kami. Ada kerusakan yang sangat signifikan di bagian belakang, hingga stadium 4," kata Eri.

Menurut Marlina, Mansyardin sempat mengajak berdamai. Namun, ayah Taqy Malik itu kembali mengulangi perbuatannya yang tidak konsensual itu.

"Dia tidak mau menceraikan saya, saya sudah tidak kuat, tidak mau," kata Marlina.

"Dia [Marlina] meminta adanya perceraian, karena klien kami terganggu secara fisik dan psikis," kata Agustinus Nahak, kuasa hukum Marlina yang lain.

"Dia sudah tidak sanggup lagi hidup bersama, jadi kami memohon agar yang bersangkutan menceraikan, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya dilakukan upaya hukum," tambahnya.

Hingga kini belum ada komentar dari pihak ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik.

Taqy Malik sendiri juga pernah membuat kehebohan saat menikah dan bercerai dengan putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait