Viral Pengemis di Pati Pakai Duit Hasil Ngemis Buat Karaokean Bareng LC

  • Arry
  • 5 Jul 2023 17:26
Aksi pengemis meminta-minta di jalanan dan malamnya asik karaoke bareng LC(ist/ist)

Seorang pria pengemis di Pati viral di media sosial. Sebab, dia diketahui menggunakan uang hasil mengemis untuk berkaraoke bareng pemandu lagu atau LC.

Video aksi pengemis itu diunggah di akun Instagram @patisakpore. Dalam video itu terlihat seorang pria tengag meminta-minta di lampu merah.

Dalam potongan video lanjutan, terlihat pria yang sama itu tengah asik berkaraoke. Pdia itu juga terlihat asik memeluk wanita pemandu lagu.

"Kiriman info video dari bolo patizen, pengemis nek awan ning bajo puri. Ketika malam hari healing bersama elsi, wis mulai saiki, sejenis pengemis/gelandangan dll, gausah diberi ang. Pun sudah ada peraturan daerah yang melarang," tulis postingan itu.

Usai video itu viral, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pati, Djuharianto, menyatakan akan langsung melakukan penertiban.

"Kita mengadakan penertiban kebetulan kemarin di medsos sudah muncul adanya yang pengemis minta-minta di traffic light dan selanjutnya hiburan di hiburan malam, medsos sudah viral ke mana-mana, paginya tadi sudah saya patroli bersama teman-teman, ternyata siangnya," kata Djuharianto.

Djuharianto menjelaskan, pengemis yang viral itu diketahui bernama Aris Munaji. Dia warga Kecamatan Trangkil, Pati, Jawa Tengah. Aris diketahui kerap beroperasi mengemis di lampu merah kawasan jalan Puri Pati.

Aksi pengemis sewa pemandu lagu karaoke

"Pelaku ini sudah dua kali ditangkap, pertama pernah saya peringatan kemarin hari Jumat sudah saya tangkap, dia bilang tidak mengulangi, ternyata ini masih mengulangi meminta-minta di lampu merah di Puri," jelasnya.

"Sudah lama meminta-minta, tindakan sesuai dengan perda kita melakukan pembinaan, hasilnya kita sita, itu sifatnya wajib pembinaan," ungkap Djuharianto.


Pengakuan Aris, pengemis viral >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait